Sinyal Positif Bagi Kalteng Putra, Liga 2 Bisa Berlanjut

Kalteng Putra,Liga 2,Menpora
Pemain Kalteng Putra ketika mendengarkan pengarahan pelatih. (dok.)

JAKARTA, Radar Sampit.com– Menpora Zainudin Amali, Kamis (19/1) memanggil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk berdiskusi mengenai nasib Liga 2 di gedung Kemenpora. Dalam pertemuan itu, PSSI diwakili oleh Sekjen Yunus Nusi. Lalu, PT LIB diwakili Direktur Utama Ferry Paulus. Pria yang akrab disapa FP itu ikut berdiskusi secara daring.

”Kesimpulan dari diskusi) adalah Pak Sekjen segera melapor ke ketua umum dan anggota Exco PSSI untuk berkoordinasi. Lalu, PT LIB akan mengumpulkan seluruh klub Liga 2. Sebab, kenyataannya, klub masih terbelah. Ada yang mau lanjut, ada juga yang tidak ingin lanjut,” ujar Amali.

Bacaan Lainnya

Berdasar diskusi kemarin, Amali menyebut rencana pertemuan PT LIB dengan para klub segera digelar. ”Sekarang kan sudah mau Imlek. Mungkin setelah itu. Bisa Selasa (24/1) di Jakarta,” jelas pria asal Gorontalo tersebut.

Amali tidak menjawab secara detail jalan keluar yang dihasilkan dalam diskusi kemarin. Sama dengan Amali, Yunus tidak mengungkapkan secara detail. ”Yang pasti, ada progres positif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah. Insya Allah, ini menjadi yang terbaik untuk kawan-kawan Liga 2,” jelas Yunus.

Baca Juga :  Mitra Kukar Siapkan Strategi Khusus, Krisis Pemain Hantui Kalteng Putra

Menurut dia, PSSI akan menggelar rapat exco untuk membahas Liga 2. ”Mudah-mudahan segera ada rapat exco. Saya minta Pak Ketum untuk call emergency meeting,” terang Yunus. ”Soal Liga 3, biasanya akan dibahas sepaket (dengan Liga 2),” imbuhnya.

Sementara itu, dihari yang sama suporter Gresik United Ultras Gresik turun ke jalan untuk menolak penghentian Liga 2. Berawal dari Mabes Ultras Gresik di Jalan Proklamasi, aksi dilanjutkan di depan kantor Askab PSSI Gresik. Puluhan spanduk bertulisan penolakan dihentikannya Liga 2 dibentangkan. Perwakilan Ultras Gresik juga bertemu Ketua Askab PSSI Gresik Rofiqi untuk membuat kesepakatan bersama.

Ketua Ultras Gresik Toriqi Fajerin menyatakan, aksi tersebut hanya awalan. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa elemen suporter di daerah Jawa Timur untuk melakukan gerakan yang lebih besar jika Liga 2 dan Liga 3 tidak segera dilanjutkan. ’’Kami akan melakukan aksi di Senayan. Tapi, dalam waktu dekat kami akan berdemo di Asprov PSSI Jatim untuk menyuarakan aspirasi agar Liga 2 dan Liga 3 tetap dilanjutkan,’’ ungkapnya.

Pos terkait