970 Pelajar SMPN 1 Sampit Unjuk Bakat di Pagelaran Gebyar Talenta

gebyar 1
FOTO BERSAMA: Kepala SMPN 1 Sampit Suyoso, Kepala Disdik Kotim, Ketua Komite dan para guru, serta pelajar terfavorit berfoto bersama dipenghujung acara Gebyar Talenta di Halaman SMPN 1 Sampit, Sabtu (4/5/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – SMP Negeri 1 Sampit sukses menggelar panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan asessmen (penilaian siswa) bertajuk Gebyar Talenta pada Sabtu (4/5/2024).

Acara yang digelar di halaman sekolah di Jalan RA Kartini ini beralngsung pukul 07.00-13.00 WIB. Dihadiri kurang lebih 2.000 tamu undangan dari orang tua wali siswa, komite sekolah, alumni, guru purna tugas, seluruh guru dan pelajar SMPN 1 Sampit.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, seluruh pelajar SMPN 1 Sampit yang berjumlah 970 anak dilibatkan secara langsung untuk tampil menunjukkan bakatnya dihadapan ribuan tamu undangan.

Ada 13 penampilan dalam Gebyar Talenta ini, yaitu vocal solo, habsy, pemandu doa, drumband, karungut, paduan suara, paskibraka, peraturan baris berbaris indah, teater, pramuka, tarian tradisional, modern dance dan fashion show serta pameran hasil portolio kelas 9.

gebyar 3

Kepala SMPN 1 Sampit Suyoso mengatakan Gebyar Talenta digelar untuk menunjukkan pencapaian pembelajaran yang berkualitas dan melakukan penilaian secara otentik.

Baca Juga :  Penguatan Kurikulum Merdeka, SMA Negeri 1 Sampit Gelar In House Training

“Seluruh siswa tampil sesuai jobnya masing-masing. Ada yang sebagai pelaku utama, tim kolaborator, tim kameramen dan MC. Semua siswa yang tampil sebelumnya telah dilatih dan dibina para guru dan hari ini mereka diberikan kesempatan untuk menunjukkan talenta dan dinilai dalam kegiatan yang dinamakan Gebyar Talenta,” kata Suyoso tenaga pendidik yang sejak 17 Januari 2024 menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Sampit menggantikan Maspa Saridin Puluhulawa yang sudah purna tugas.

Suyoso mengatakan Gebyar Talenta sama seperti melaksanakan paket ujian yang dinilai melalui pagelaran dan memberikan dampak luar biasa yang dibuktikan melalui kemampuan siswa menunjukkan bakat dan kemampuannya.

“Saya bangga terhadap siswa SMPN 1 Sampit yang bisa menunjukkan kemampuan berbahasa inggris, kemampuan seni, menampilkan karya secara optimal termasuk menunjukkan kecakapan digital serta ekstrakulikuler yang disaksikan orang tua wali dan tamu undangan lainnya,” katanya.

gebyar 2

Selama dua minggu, sekolah mempersiapkan Gebyar Talenta yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya tingkat pendidikan SMP.



Pos terkait