Abdul Razak Dinilai Penuhi Kriteria Cagub

Iber Nahason
Iber Nahason

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Nama Abdul Razak terus menjadi sorotan setelah Partai Golkar  bakal  mengusungnya sebagai bakal Calon Gubernur  Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 mendatang.

Hal itu juga diutarakan Ketua Umum Angkatan Penerus Perjuangan Gerakan Mandau Talawang Pancasila (APP-GMPTS) Kalteng Iber Nahason  yang menyebutkan, sosok Abdul Razak memenuhi kriteria calon gubernur Kalteng berdasarkan banyak sisi penilaian.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Pak Razak ini sudah terbukti punya rekam jejak yang baik, karena pernah di birokrasi bahkan jadi bupati dan di politik pun menjadi unsur pimpinan di DPRD Kalteng,” katanya, Minggu (2/4)

Iber juga menegaskan, figur berpengalaman dalam meramu pembangunan daerah sangat dibutuhkan Kalteng ke depannya. Tentunya dengan semakin tingginya tuntutan pembangunan salah satu alasan kenapa provinsi ini memerlukan sosok yang mampu menjawab kebutuhan daerah.

“Sampai saat ini saya melihat sosok Abdul Razak saja yang sangat-sangat mampu membangun Kalteng, karena melihat pengalamannya saya yakin semua bisa dijawab,” ucapnya.

Baca Juga :  CATAT!!! Jangan Ada Oknum Merusak Polri!

Selain berbicara soal pengalamannya, menurut Iber Abdul Razak dianggap sebagai figur yang bersih dari kasus-kasus pelanggaran hukum terkhususnya kasus korupsi. Sehingga hal ini menjadi hal yang sangat baik, karena pemerintah provinsi memerlukan sosok pemimpin yang bersih dari kasus.

“Di Indonesia kasus korupsi ini menjadi isu yang harus diberantas. Karena itulah perlunya kepala daerah yang bersih dari kasus hukum supaya lebih serius memberantas kasus itu,” tegasnya.

Lebih lanjut Iber menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik keputusan Partai Golkar yang akan mengusung Abdul Razak. Sebab dengan pengalaman yang dimiliki ditambah lagi dengan sosoknya yang bersih, maka dapat dipastikan Abdul Razak adalah figur yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Kalteng.

Bahkan lanjutnya, jauh sebelum Partai Golkar mengeluarkan keputusannya, sejumlah pihak mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga beberapa organisasi telah menyatakan dukungan dan harapannya kepada Abdul Razak untuk menjadi Gubernur Kalteng selanjutnya.



Pos terkait