Ada Yang Baru di Pesisir Sukamara

Pantai Tanjung  Selaka  Desa Sungai Damar
Pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar bakal menjadi salah satu objek wisata pantai di pesisir Sukamara. (istimewa)

SUKAMARA –  Pantai Tanjung  Selaka  Desa Sungai Damar dapat menjadi salah tempat alternatif wisata pantai di pesisir Kabupaten Sukamara. Vegetasi cemara dengan topografi dataran tebing cukup tinggi menjadi daya tarik tempat tersebut dibanding objek wisata pantai lainnya.

“Posisi pantai cukup rendah dari daratan sehingga terlihat tebing tanah dan pemandangannya cukup bagus. Hamparan pantainya juga landai dan panjang dengan pasir putih,” ujar Fahmi, salah seorang pengunjung.

Pantai ini memang jarang dikunjungi. Pantai yang sering dikunjungi hanya pantai Citra, pantai Anugerah dan Pantai Tanjung Nipah. Lantaran itulah pemerintah kabupaten (pemkab) setempat melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,  mewacanakan membuka lokasi pantai Tanjung Selaka sebagai salah satu bagian tempat wisata di Sukamara.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Ahmad Zunani melalui Kabid Pariwisata Abdul Syukur menjelaskan,  Pemkab merencanakan membuka dua lokasi objek wisata pantai baru, yakni Pantai Tanjung Selaka Desa Sungai Damar dan pantai Cemara Condong di Desa Sungai Bundung.

Menurutnya kedua lokasi itu sudah dihibahkan oleh pihak desa kepada pemerintah daerah agar dapat dikelola menjadi objek wisata. Pantai Tanjung Selaka sudah dibuatkan desain pengembangan, namun realisasi masih terbentur keterbatasan anggaran dampak pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Tiga Kecamatan Siaga Darurat Banjir

“Desain pengembangan pantai Tanjung Selaka sudah ada, namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingga belum bisa dilaksanakan penataannya,” pungkas Abdul Syukur.(fzr/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *