Adu Kuat Fuso vs Truk Dump, Satu Tewas

Anggota Polantas Polres Kapuas
Anggota Polantas Polres Kapuas saat melakukan olah tempat kejadian kecelakaan antara sebuah truk fuso dan truk dump, kemarin.

KUALA KAPUAS – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan trans Kalimantan tepatnya di Desa Maluen Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Senin (6/6) kemarin. Kali ini melibatkan sebuah  truk tronton bernomor polisi DA 8754 JC dan Dump Truk nomor polisi KH 9058 FB. Akibatnya,  menewaskan satu orang pengemudi di lokasi kejadian.

Dari keterangan Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng,  awal kejadian di saat truk dump yang dikemudikan oleh Miduk Arta Napitapulung (26) warga Desa Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melanju dari arah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menuju ke arah Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Saat di lokasi kejadian,  datang Truk Mitsubishi Fuso Tronton DA 8754 JC yang dikemudikan  M Fajar Sodik (52) warga Jalan Cempaka Raya Simpang Kenanga, Telaga Biru Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dari arah berlawan hingga terjadi kecelakaan,”ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Batamad Kapuas Turut Kecam Edy Mulyadi

Kecelakaan aduh kuat tersebut, menewaskan satu pengemudi mobil bernama Miduk Arta Napitapulung di lokasi kejadian. Korban mengalami luka robek pada paha sebelah kanan, luka pada wajah, saat dilarikan kerumah sakit dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Satu pengemudi lainnya mengalami luka ringan. Kedua truk segera dievakuasi. Karena badan truk tronton yang besar terpaksa harus memanggil alat berat ke lokasi kejadian kecelakaan,”terang Sugeng.

Sementara itu untuk kronolgis lengkap dari kejadian kecelakan yang merenggut satu nyawa tersebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi, baik sopir truk tronton dan warga yang melihat awal kejadian kecelakan, serta melakukan olah tempat kejadian kecelakaan.

“Personel dil apangan melakukan pendataan dan memeriksa beberapa saksi dalam kecelakaan ini, untuk mengetahui jelas awal penyebab dan kronologis kejadian kecelakan ini,”pungkas Sugeng.(der/gus)

Pos terkait