MB Ketapang Kuasai Raihan Medali Porkab Kotim

Cabor Atletik dan Sepak Bola Final Hari Ini

Dayung Porkab Kotim
BERTANDING: Para pedayung saat berjuang mengayuh mengikuti pertandingan cabang olahraga dayung Porkab Kotim Minggu, (5/6). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) masih terus bergulir. Selama tiga hari berlalu setelah pembukaan Porkab Kotim, Sabtu (4/6) malam lalu, 17 kecamatan se-Kotim telah meraih berbagai medali.

Dari perolehan medali data sementara, Senin (6/6), menunjukkan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang meraih perolehan medali terbanyak dengan 78 medali. Rinciannya, 33 medali emas, 20 medali perak, dan 25 medali perunggu. MB Ketapang sendiri menurunkan sebanyak 224 kontingen untuk mengikuti 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Porkab Kotim 2022.

Bacaan Lainnya

Perolehan medali di urutan dua diraih Kecamatan Baamang sebanyak 57 medali. Meliputi, 24 medali emas, 15 medali perak, dan 18 medali perunggu. Terdapat 172 kontingen yang mengikuti 13 cabor dalam ajang Porkab Kotim 2022 (perolehan medali selengkapnya lihat infografis).

Dari 14 cabor yang dipertandingkan dalam Porkab Kotim 2022, sebagian besar cabor sudah menyelesaikan babak final dan mengakhiri pertandingan sekaligus penyerahan medali pada Minggu (5/6).

Baca Juga :  Harga Elpiji Sulit Diawasi, Tak Tepat Sasaran, Barang Subsidi Dijual Selangit

Taekwondo lebih dulu ditutup pukul 08.00 WIB oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim M Hasbi Asiddiq. Ketua Panitia Cabor Taekwondo Porkab Kotim 2022 Fitriannur mengatakan, ada tiga kecamatan yang meraih juara umum, di antaranya Kecamatan MBK sebanyak 8 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Juara dua besar diraih Kecamatan Baamang dengan perolehan 4 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu. Dan, juara tiga besar diraih Kecamatan Tualan Hulu dengan perolehan 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Taekwondo diikuti sebanyak 68 atlet dari tujuh kecamatan, di antaranya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Seranau, Telawang, Cempaga, Tualan Hulu, dan Telaga Antang.

Pos terkait