Ahmad Dhani ‘Wariskan’ Tanggungan Para Janda ke Al, Dul, dan Mulan

Ilustrasi Ahmad Dhani (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ahmad Dhani dikenal sebagai pribadi yang bertanggung jawab. Terbukti, sampai sekarang ia menepati janjinya menanggung biaya para korban kecelakaan akibat kelalaian putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang terjadi pada 2013 silam.

Pentolan band Dewa 19 itu berjanji akan menanggung biaya pendidikan anak-anak korban kecelakaan Dul sampai mereka lulus sekolah.

Namun belakangan, Ahmad Dhani mulai telat dalam melakukan pembayaran biaya tanggungan terhadap sejumlah janda akibat terdampak pandemi Covid-19. Selain tidak ada job manggung off air, bisnis karaoke miliknya juga tidak dapat beroperasi.

Tidak mau bikin khawatir keluarga korban setelah sempat terjadi telat pembayaran sebelumnya, Dhani akhirnya memutuskan untuk membagi bebannya kepada istrinya, Mulan Jameela dan dua anaknya, yakni si sulung Ahmad Al Ghazali, dan Dul. Dhani ‘mewariskan’ sejumlah janda yang selama ini menjadi tanggungnnya kepada mereka.

“Kita sudah memutuskan, dari 6 janda yang jadi tanggungan saya, 1 sudah ditanggung sama Dul, ini sudah berjalan 1 tahun ini. 1 lagi ditanggung sama Al, 1 lagi ditanggung sama Mulan. Jadi ditanggung sama saya, Mulan, Al dan Dul,” kata Ahmad Dhani di bilangan Cilandak Jakarta Selatan Selasa (13/10).

“Kalau bilang saya menanggung semuanya, mereka (keluarga korban) khawatir aja. Tapi kalau dibagi-bgi kayak gini jadi lebih santai,” imbuhnya.

Dhani menuturkan, biaya tanggungan perbulan untuk setiap janda angkanya berbeda-beda sesuai dengan jumlah anaknya. Namun secara umum, kisarannya sekitar 5 sampai 6 juta rupiah per bulannya.

“Dalam prjanjian sampai mereka selesai sekolah,” tutur Dhani.(JPG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *