Alfamart Rangkul Pelaku UMKM di Kotawaringin Timur

Siap Bantu Produk UMKM untuk Naik Kelas

ALFAMART
PELATIHAN UMKM : Alfamart Wilayah Kalselteng memberikan pelatihan kepada puluhan pelaku UMKM di Aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kotim, Kamis (25/1/2024) pagi. (ISTIMEWA)

SAMPIT, radarsampit.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memegang peranan yang besar terhadap penggerak roda perekonomian di Indonesia.

Namun, berbagai kendala dihadapi pelaku UMKM mulai dari sistem pemasaran produk, kualitas produk, kemasan produk yang masih sederhana hingga kurangnya modal usaha.

Bacaan Lainnya

Berbagai kendala itu dibantu oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang dikenal masyarakat sebagai Alfamart. Sebagai pengelola usaha ritel, Alfamart berinisiatif untuk membantu para pelaku UMKM dengan menjalankan program kemitraan.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Alfamart membantu memberikan pelatihan manajemen ritel dan pemasaran produk UMKM Alfamart dengan mengundang 50 pelaku UMKM wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kotim, Kamis (25/1/2024) pagi.

“Kegiatan ini kami selenggarakan guna mengembangkan wawasan pengelolaan bisnis
manajemen dengan pendekatan ritel modern dan kami sangat terbuka bagi produk-produk lokal
untuk bisa di pasarkan di Toko Alfamart,” kata Ardea Frandico Deputi Branch Manager Alfamart Wilayah Kalselteng.

Baca Juga :  Bupati Kotim Ingin Beras Siam Epang Jadi Brand Sampit 

Ardea berharap melalui kegiatan pelatihan ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pemerintah pusat dalam memberdayakan pelaku UMKM agar produk UMKM bisa naik kelas baik ditingkat daerah hingga tingkat nasional.

“Alfamart berupaya agar kehadirannya dapat memberikan kontribusi terhadap komunitas UMKM dan kerjasama ini juga terlaksana sebagai wujud dukungan kami terhadap program pemerintah daerah dalam mengembangkan UMKM di Kotim,” tegasnya.

Program kemitraan yang baru pertama kali terjalin antara Alfamart dan Pemkab Kotim merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut, mari kita bersama merangkul dan membina pelaku UMKM agar dapat terus berkembang eksis, mandiri dan berdaya saing ditengah ritel modern yang terus berkembang,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Toko Alfamart sudah tersedia 400 outlet yang tersebar di wilayah Kalselteng dan 40 outlet diantaranya tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur.



Pos terkait

Komentar ditutup.