Angin Kencang Tumbangkan Pohon Angker Depan Rujab Bupati Lamandau

pohon tumbang
CUACA BURUK: Hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Lamandau. Pohon peneduh di rujab Bupati Lamandau tumbang, Minggu (9/10). (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com –  Hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Lamandau. Salah satunya di Kota Nanga Bulik, Minggu (9/10).

Hujan deras disertai angin kencang telah menumbangkan pohon beringin di teras rujab Bupati Lamandau. Beruntung posisi pohon tumbang ke bagian depan, sehingga tidak menimpa bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 14.48 WIB dan langsung ke lokasi untuk melakukan pembersihan,” ujar Huda, salah satu anggota Damkar Lamandau.

Menurutnya pohon tumbang akibat tidak kuat menahan terpaan angin. Selain itu pohon ditanam dalam pot dan diperkirakan akarnya kurang kuat menahan beban.

“Untuk itu kami himbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama saat cuaca ekstrem seperti ini. Perhatikan pohon-pohon besar atau yang sudah tua dan rawan tumbang karena bisa membahayakan keselamatan,” imbaunya.

Segera potong atau pangkas pohon rawan tumbang menimpa jaringan listrik atau rumah. “Masyarakat bisa menghubungi unit Damkar di kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau bila membutuhkan pertolongan,” katanya. (mex/sla)

Baca Juga :  Jembatan Sungai Taki Di Lamandau Ambles Lagi

 

 

 

 

Pos terkait