Anies Nikmati Nasi Liwet, Prabowo Pengajian, Ganjar Nyanyi Bareng Slank

Aktivitas Para Calon Presiden (Capres) Menyambut Coblosan

warga mengamati baliho pasangan capres cawapres ri pemilu 2024 di pinggir jalan kertek, wonosobo, jawa tengah, kamis (11/1/2024).
Warga mengamati baliho pasangan capres - cawapres RI Pemilu 2024 di pinggir jalan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). KPU RI menargetkan partisipasi pemilih Pemilu 2024 secara nasional sekitar 79,5 persen.. FOTO ANTARA/Anis Efizudi/tom.

Para calon presiden (Capres) mempunyai cara tersendiri dalam menyambut pemungutan suara, Kamis (14/2/2024). Anies Baswedan menikmati sarapan nasi liwet bersama keluarga, Prabowo Subianto gelar pengajian, sedangkan Ganjar Pranowo jogging dan nyanyi bareng Slank.

============== | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Di kawasan Ruang Limpah Sungai (RLS) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, itu deretan tenda berwarna putih didirikan. Tak jauh dari situ, sebuah tugu menjulang menjadi penanda kawasan tersebut. Lokasi tersebut akan menjadi tempat pemungutan suara (TPS) yang digunakan capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyalurkan hak pilihnya, hari ini.

Di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak itu, Anies tidak akan nyoblos sendirian. Dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari TPS, capres yang diusung Koalisi Perubahan itu bakal berjalan kaki ke TPS bersama istri, Fery Farhati, serta dua anaknya, Mutiara Annisa dan Mikail Azizi.

”(Pemilu) sekarang ini yang belum (bisa) milih Ismail (anak bungsu Anies), terus Kaisar (anak ketiga Anies nyoblos) di London,” kata istri Anies, Fery Farhati saat ditemui Jawa Pos di rumahnya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan kemarin (13/2/2024).

Baca Juga :  Tewaskan Dua Orang, Sopir Maut Divonis Tiga Bulan Penjara

Jelang coblosan hari ini, Fery mengaku melakukan berbagai persiapan. Salah satunya sarapan untuk suami dan tamu. Nasi liwet lengkap dengan lauk pauknya menjadi menu utama sarapan tersebut. Fery menyebut, makanan khas masyarakat Sunda itu merupakan salah satu favorit keluarga. ”Ada sop ayam juga,” ungkap perempuan berkacamata itu.

Sebagaimana biasa, kata Fery, Anies biasa bangun tidur sebelum jam 05.00 pagi. Salat Subuh menjadi rutinitas mantan Gubernur DKI Jakarta terseut sebelum mengawali aktivitas. Setelah itu, Anies biasanya menyempatkan untuk berdiskusi ringan dengan keluarga sebelum kemudian menyantap sarapan.

Fery mengatakan, selain sarapan, dirinya juga menyiapkan makan siang untuk suaminya. Jika Anies tak sempat makan siang di rumah, Fery mengaku sudah menyiapkan berbagai jenis kudapan buah untuk mengisi perut di perjalanan. Jambu, pepaya dan apel merupakan beberapa jenis buah yang disiapkan untuk menemani aktivitas Anies.



Pos terkait