Antisipasi Kecelakaan, Sopir Angkutan Umum Dipaksa ’Kencing’

tes urine
TES NARKOBA : Personel Satres Narkoba Polres Pulang Pisau melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum dan petugas kapal feri penyeberangan Mintin, Pulang Pisau, Rabu (28/12). POLRES PULPIS FOR RADAR SAMPIT

PULANG PISAU,radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Satuan Reserse (Satres) Narkoba melaksanakan tes urine kepada sopir angkutan umum yang melintas di penyeberangan feri Mintin, Rabu (28/12).

Tes narkoba ini dalam rangka mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat pengguna jasa angkutan umum selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono melalui Kepala Pos PAM Nataru AKP Hadri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengaruh narkoba dan juga sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

“Hal ini kami lakukan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga mengantisipasi terjadi kecelakaan lalulintas yang disebabkan karena pengaruh obat-obat terlarang seperti narkoba,” ucapnya.

Lanjutnya lagi bahwa dalam kegiatan test urine, pihaknya selalu menghimbau kepada pengemudi roda empat baik itu travel untuk jangan coba-coba mengkunsumsi narkoba, dimana hal tersebut dapat berakibat fatal dan merugikan orang lain serta diri sendiri.

Baca Juga :  Asah Kemampuan Personel, Polres Simulasi Penanganan Unjuk Rasa

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam memberantas tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Kepada para sopir angkutan umum agar tidak mengonsumsi narkoba, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti laka lantas dan lainnya,” imbaunya.

Sementara hasil dari tes urine terhadap sopir angkutan darat dan petugas kapal feri, secara keseluruhan dinyatakan negatif menggunakan narkoba. (der/fm)

Pos terkait