Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Arus Mudik

bbm
CEK: Anggota Satreskrim Polres Gumas ketika melakukan pengecekan SPBU, Jumat (29/3/2024). (SATRESKRIM POLRES GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) gencar melaksanakan patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM).

“Patroli yang dilakukan itu untuk mengantisipasi kelangkaan BBM menjelang arus mudik lebaran,” ucap Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, melalui Kasat Reskrim AKP Nur Rahim, Jumat (29/3/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut dia, upaya ini juga untuk mencegah terjadinya praktek curang dari oknum petugas SPBU saat pengisian BBM. Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi secara efisien dan transparan.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada praktek kecurangan dalam pengisian BBM dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Melalui patroli rutin, diharapkan antrean di SPBU bisa diminimalisir dan bantuan subsidi BBM dapat tepat sasaran. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menjaga ketersediaan BBM bersubsidi yang diperlukan masyarakat.

Baca Juga :  Gunung Mas Berusaha Wujudkan PDAM Berstatus Sehat

“Kami juga memberikan imbauan kepada petugas SPBU, agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Kedepan, tambah dia, patroli seperti ini akan terus dilakukan, untuk mencegah terjadinya hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang hari raya idulfitri 1445 hijriah. (arm/ign)



Pos terkait