Antisipasi Lonjakan Penumpang Pesawat

Di Bandara Iskandar Capai 1200 Orang Per Hari

bandara iskandar pangkalan bun,nataru
Penumpang salah satu maskapai penerbangan saat turun di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, yang tengah mempersiapkan menghadapi lonjakan penumpang selama libur Natal dan tahun baru. (dok.radarpangkalanbun)

PANGKALAN BUN , RadarSampit.com– Aktivitas penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun terus meningkat belakangan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pelaku perjalanan, di tengah melandainya kasus Covid-19.

Meski begitu, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun terus berupaya dengan menjalankan ketentuan dan aturan dari pusat.Termasuk menjelang Natal dan tahun baru (nataru), mereka mulai berbenah demi terciptanya pelayanan prima.

Bacaan Lainnya

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan,  lancarnya aktivitas penerbangan diprediksi akan terjadi peningkatan jelang Natal dan tahun baru (nataru). Karena akan terjadi lonjakan penumpang mudik dan juga berwisata.

“Sejauh ini aktivitas penerbangan bisa dibilang normal. Pelaku perjalanan setiap harinya rata-rata 1.200 orang,” ujarnya.

Sementara itu, persiapan di bandara juga telah dilakukan untuk menyambut peningkatan penumpang meski tak sebesar mudik Idul Fitri.

“Kami juga sudah melakukan sejumlah persiapan di Bandara Iskandar. Dimana ruang chek in dan terminal penumpang kita tingkatkan senyaman mungkin,” papar Zuber.

Baca Juga :  Sering Banjir Dadakan setelah Hujan, Legislator Kotim Desak Pemkab Lakukan Ini

Selanjutnya, untuk persiapan menjelang nataru masih tetap fokus pada potensi penyebaran Covid-19. “Kami juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai di Kobar. Apakah nanti ada penerbangan tambahan atau tidak,” pungkasnya.

Selain itu, Zuber mengharapkan agar pelaku perjalanan selalu mencari informasi terbaru terkait syarat penerbangan. Salah satunya terkait kewajiban suntik vaksin booster. (rin/sla)

 

 

 

 

Pos terkait