Antisipasi Penyalahgunaan, Kapolres Kotim Cek Senpi Anggota

cek senpi
CEK FASILITAS : Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengecek senjata api dan amunisi yang dipinjam pakai anggota, Selasa (25/10). IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Mengantisipasi penyalahgunaan dan pelanggaran. Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) kelengkapan anggota, Selasa (25/10).

Fasilitas yang diperiksa terdiri dari kendaraan dinas jenis roda dua, roda empat, kendaraan taktis dan senjata api.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim AKBP Sarpani secara langsung memimpin pemeriksaan didampingi Wakapolres Kotim Kompol Yudha Setiawan serta PJU Polres Kotim.

”Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan fasilitas dinas yang dipergunakan anggota dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat,” ucap Sarpani.

Untuk kendaraan dinas yang dicek meliputi pengecekan mesin, bodi dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan kendaraan bagi kendaraan dinas.

Sedangkan untuk pemeriksaan senjata api dinas dan amunisinya yang dicek berupa kelayakannya sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota.

Baca Juga :  Lubang Besar Ditimbun Berlapis, Diguyur Hujan, Agregat Lingkar Selatan Langsung Jadi ”Bubur”

”Saya harap anggota bisa menjaga kebersihan baik itu ranmor dan senpi. Ini kami lakukan secara berkala guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Ia menegaskan, sarpras yang merupakan milik Polres Kotim harus selalu diperhatikan dan disiap-siagakan agar bisa digunakan saat dibutuhkan yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan.

”Semoga dengan pemeriksaan ini, kesiapan personel dan sarana prasana bisa mendukung kegiatan yang tentunya untuk melayani masyarakat,” harapnya. (sir/fm)

 

Pos terkait