Arsenal Semakin Percaya Diri

Norwich vs Arsenal

Laga Norwich vs Arsenal dalam jadwal Liga Inggris 2021 digelar  di Stadion Carrow Road, Minggu (26/12/2021) pukul 22.00 WIB. Boxing Day 2021 ini dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Arsenal berada dalam kondisi prima jelang laga ini. Kepercayaan diri skuad Meriam London juga sedang bagus setelah meraih rentetan hasil positif. Posisi 4 besar di klasemen Liga Inggris kini sudah berada dalam genggaman tim asuhan Mikel Arteta. Situasi ini berbeda dengan Norwich yang masih berkubang di zona merah. Posisi juru kunci klasemen pun menjadi milik Todd Cantwell dan kolega saat ini.

Kendati sulit, kemenangan kontra Arsenal bisa saja membuat Norwich keluar dari area degradasi. Arsenal menyadari bahwa laga tandang ke Norwich nanti bisa berlangsung tidak mudah. The Canaries, julukan Norwich, memang tak selalu kalah di 3 laga terakhir. Namun, masuknya Dean Smith sebagai pelatih anyar membuat Norwich punya semangat baru.

Melihat dari poin per laga, Norwich bersama Dean Smith memperoleh 0,83 poin per laga khusus di Premier League saja. Catatan itu didapat sang pelatih baru hanya dalam 6 pertandingan saja. Bandingkan dengan era Daniel Farke yang meraih 0,45 per laga dari total 11 pertandingan.

Baca Juga :  Kebangkitan Marc Marquez Bukan Kebetulan

“Saya pikir Norwich pantas mendapatkan hasil lebih bagus dibanding apa yang mereka raih sejauh ini. Kami tahu bahwa bermain di kandang mereka akan menjadi laga yang tak mudah,” ucap Arteta, pelatih Arsenal.
Hanya saja, Dean Smith tidak akan bisa menurunkan skuad terbaik Norwich di laga nanti. Beberapa pemain absen karena cedera maupun terjangkit COVID-19. Situasi ini tentu tidak menguntungkan bagi tim yang butuh amunisi terbaik untuk mengalahkan lawan besar.

“Memang ada beberapa kasus baru (COVID-19) meski beberapa juga sudah sembuh. Kami masih akan melakukan latihan lagi dan kita lihat saja berapa pemain yang bisa ikut bermain di laga nanti,” kata Dean Smith.

Apalagi secara statistik, performa Norwich bersama Dean Smith menurun drastis. Menang di laga pertama, sang juru taktik lantas hanya bisa memberikan 2 poin di 2 laga setelahnya. Kemudian Norwich kalah di 3 laga beruntun tanpa bisa mencetak gol.(int/tir)



Pos terkait