Buka di Tahun Baru,Tempat Wisata Harus Penuhi Syarat Ini

Tahun Baru,Kobar
Sejumlah ojek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap dibuka pada libur Natal dan Tahun Baru 2022, namun hanya boleh diisi 50 persen dari kapasitas.(dok.radarsampit)

PANGKALAN BUN – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap dibuka pada libur Natal dan Tahun Baru 2022. Kendati demikian jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas umumnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat memprediksi pada liburan Nataru tahun ini, sejumlah objek wisata bakal ramai dikunjungi, untuk itu dilakukan pengetatan dengan skrining melalui aplikasi Pedulilindungi bagi pengunjung.

Agar penggunaan aplikasi Pedulilindungi dapat diketahui oleh masyarakat luas, Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat akan terus menyosialisasikan agar dipatuhi oleh pengunjung.

Kepala Pelaksana Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar, Tengku Alisyahbana mengatakan agar dalam pelaksanaan penggunaan aplikasi Pedulilindungi sebagai salah satu syarat masuk kawasan wisata dapat dijalankan dengan maksimal dan bukan sekedar formalitas belaka.

“Kita telah lakukan ujicoba dan ternyata banyak yang sekedar formalitas belaka, di pintu gerbang tersedia layanan tersebut tetapi tidak dilakukan pengecekan. Pengunjung diperbolehkan masuk tanpa scan aplikasi Pedulilindungi,” ungkapnya.

Ia mengaku telah menggandeng Dinas Pariwisata Kobar dan sedang mempersiapkan mekanisme pelaksanaannya. Bila nanti di lapangan ternyata aplikasi Pedulilindungi tidak dijalankan, maka tempat wisata tersebut akan ditutup.

Baca Juga :  Enam Sorotan Populer Seputar Nia Ramadhani

Nantinya pengawasan ketat akan dilaksanakan dengan unsur kepolisian, agar penerapan protokol kesehatan dapat benar-benar dijalankan. “Nanti akan dilakukan pengawasan ketat terkait hal itu,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

Pos terkait