Awalnya Tabrak Ranting, Truk Hantam Bus, Dua Tewas

bus
RINGSEK: Truk yang menghantam bus di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 23, Palangka Raya. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Kecelakan maut menewaskan dua orang  terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 23, depan SDN 2 Marang, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Sabtu (2/10) sekitar pukul 00.30 WIB. Insiden berdarah itu melibatkan bus Yessoe KH 7136 GI dan dump truk KH 8234 AN yang sedang mengangkut pasir.

Korban tewas adalah penumpang bus bernama Heri Santoso Tular  dan pengemudi dump truk bernama Suyanto. Kedua korban tewas sama sama mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan pengemudi bus Yessoe Agus Muliyanto mengalami luka ringan dan kini sudah diamankan tim Satlantas Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Komisaris Perusahaan Otobus (PO) Yessoe Pangkalan Bun Evy Susiana menceritakan,  peristiwa nahas yang dialami armadanya bermula ketika bus yang dikemudikan Agus melintas dari arah Sampit menuju Kota Palangka Raya. Bus dengan 32 penumpang tersebut berangkat dari Pangkalan Bun menuju Kota Palangka Raya pukul 17.00 WIB. Saat peristiwa itu terjadi, kondisi cuaca dalam keadaan hujan dan jalan licin sehingga bus melaju dalam kecepatan standar.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pendaftaran CASN yang Resmi Dibuka Pemerintah

Sesaat sebelum peristiwa itu terjadi, di depan bus terdapat satu mobil jenis Avanza yang satu arah dengan Bus Yessoe menuju arah Kota Palangka Raya. Dari arah Palangka Raya muncul dump truk yang berdasarkan keterangan dari kru di lapangan dan saksi lainnya (penumpang), dump truk tersebut menabrak ranting pohon. Diduga panik setelah menabrak ranting pohon di jalan gelap, sopir dump truk kaget dan membanting kemudi ke kanan.

“Dump truk yang banting kemudi ke kanan membuat Avanza yang berada di depan bus langsung mengerem mendadak,” bebernya.

Melihat Avanza tersebut mengerem mendadak, sopir Bus Yessoe juga mengerem dan membanting kemudi ke kiri. Saat itu mesin bus langsung mati. Sementara posisi dump truk sudah masuk ke ruas kanan badan jalan sehingga langsung menghantam bagian pojok belakang bus.

Kerasnya benturan dump truk ke bagian belakang bus mengakibatkan salah satu penumpang yang duduk di kursi belakang meninggal dunia. Dan sopir dump truk meninggal di lokasi kejadian.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *