Awalnya Tabrak Ranting, Truk Hantam Bus, Dua Tewas

bus
RINGSEK: Truk yang menghantam bus di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 23, Palangka Raya. (IST/RADAR SAMPIT)

Selain satu penumpang yang meninggal, enam penumpang lainnya juga mengalami luka ringan dan berat sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Dari laporan tim di Palangka Raya bahwa 4 penumpang sudah pulang setelah mendapat perawatan di rumah sakit, dan 2 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun sebagai korban, Ia menegaskan bahwa manajemen Bus Yessoe tetap akan bertanggung jawab terhadap penumpang yang meninggal maupun penumpang yang mengalami luka-luka. Saat ini penumpang yang meninggal sudah diurus untuk pemulangannya ke Pangkalan Bun dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Yessoe.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga korban meninggal dan setelah mendapat penjelasan dari manajemen PO Bus Yessoe pihak keluarga korban menerima karena bukan merupakan kelalaian dari pengemudi bus.

Selain itu, santunan dari asuransi Jasa Raharja dan pihak perusahaan juga diberikan kepada keluarga penumpang bus yang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Dua Orang Patah Tulang Akibat Aksi Balap Liar

“Bahkan, sebagai bentuk kepedulian dan empati kami, kepada keluarga pengemudi dump truk juga kami berikan santunan, walau sejatinya dump truk yang menabrak kami, karena kejadian ini adalah musibah dan tidak ada yang menginginkannya dan saat ini keluarga mereka juga sedang berduka,” imbuhnya.

Lanjut dia, terhadap proses hukum akibat peristiwa tersebut pihaknya akan mengikuti dan kooperatif meskipun armada bus mereka juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. “Awak bus yang pada saat kecelakaan terjadi sedang bertugas saat ini masih diamankan oleh kepolisian untuk menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Kapolresta Palangka Raya melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady mengatakan, kejadian ini masih dalam penyelidikan satlantas. Beberapa saksi dimintai keterangan dan belum ada penetapan tersangka dalam kasus itu.

Menurut Rikki, bus mengangkut  penumpang dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sedangkan dump truck yang dikemudikan Suyanto meluncur dari arah Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling. Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas sepi, cuaca hujan, jalan beraspal baik, dan basah karena hujan.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *