Bahagianya Ratusan Santri TK/TPA Saat Ikuti Wisuda Akbar 

santri
WISUDA: Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat wisuda Akbar ke-5 santri TK/TPA Alquran yang digelar oleh DPD BKPRMI Kabupaten Lamandau, Minggu (6/11) lalu. (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sebanyak 123 santri dari Kecamatan Bulik dan Sematu Jaya mengikuti wisuda Akbar ke-5 santri TK/TPA Alquran yang digelar oleh DPD BKPRMI Kabupaten Lamandau, Minggu (6/11).

Ratusan santri ini terlihat bahagia, karena dalam wisuda kali ini dipimpin Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto.

“Membangun pendidikan anak yang berkarakter tidaklah cukup hanya dilakukan melalui jalur formal, tapi harus diimbangi dengan pendidikan non formal salah satunya pendidikan keagamaan sejak usia dini seperti TK/TPA,” ungkap Wabup.

Lebih dari itu, lanjutnya, peran aktif orangtua dan lingkungan harus terus ditingkatkan. Anak-anak yang dibesarkan dilingkungan yang positif, melalui pembinaan mental dan spiritual yang baik akan menghasilkan generasi yang Qurani.

“Wisuda Santri TK/TPA ini merupakan langkah strategis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi, terhindar dari pengaruh buruk perkembangan jaman,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan pembinaan dan rangsangan pendidikan dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Baca Juga :  Banjir Lamandau Berangsur Surut, Tanggap Darurat Belum Dicabut

Pemerintah daerah terus berkomitmen  membantu memfasilitasi perkembangan kemajuan pendidikan jalur formal dan informal.

“Adalah tugas kita bersama untuk memberikan dukungan pembelajaran membaca Alquran sejak usia dini melalui lembaga TK/TPA baik itu yang bersifat tradisional dan modern, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia dini. Hal ini sangat penting agar mereka memiliki kesiapan ketika memasuki tingkat pendidikan lebih lanjut,” harapnya. (mex/sla)

 

 

 

 

Pos terkait