Bank Kalteng Cabang Sampit Dukung Peningkatan SDM

Beri Pelatihan Edukasi Keuangan dan Bisnis Online Pelaku UMKM

pelatihan umkm bank kalteng
KERJA SAMA: Bupati Kotim Halikinnor menandatangani kerja sama CSR dengan Bank Kalteng Cabang Sampit di Ruang Auditorium Lantai II, Universitas Darwan Ali, Senin (24/10). (HENY/RADAR SAMPIT )
pelatihan bank kalteng
CSR: Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan dana CSR secara simbolis di Ruang Auditorium Lantai II, Universitas Darwan Ali, Senin (24/10). (HENY/RADAR SAMPIT )

Tajudinnor mengatakan, setelah pertemuan, para peserta akan mengikuti pelatihan secara virtual dari pemateri Shopee Indonesia untuk praktek langsung bagaimana memulai bisnis online dengan bergabung diusaha perdagangan elektronik (e-commerce) salah satunya melalui Shopee.

”Setelah pertemuan ini, peserta akan diberikan link untuk masuk dalam WhatsApp grup, setiap dua kali seminggu selama sebulan, pemateri dari Shopee akan memberikan pelatihan langsung kepada peserta khususnya pelaku UMKM bagaimana cara mengembangkan usaha, mengenalkan produk dengan memanfaatkan akun media sosial dan memulai bisnis online melalui wadah e-commerce,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Tajudinnor mengatakan berkaitan dengan peningkatan sektor UMKM, Bank Kalteng Cabang Sampit juga mengenalkan program unggulan Bank Kalteng yaitu UMKM Berkah. Dimana Bank Kalteng akan memberikan kredit tanpa agunan dengan bunga lebih murah dari kredit usaha rakyat (KUR).

“Kami siap membantu pelaku UMKM untuk memberikan kredit tanpa agunan dengan bunga lebih murah dari KUR. Kalau melalui KUR bisa 5,5 perse, melalui program UMKM berkah hanya 5 persen per tahun. Jadi, bunganya sangat ringan. Kami berikannya per kelompok, setiap kelompok ada lima orang, masing-masing mendapatkan Rp 15 juta dengan ketentuan syarat yang berlaku pinjaman kredit dapat dicairkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Perjalanan Haji Dibuka, Permintaan Pembuatan Paspor di Sampit Meningkat

Selain itu, Bank Kalteng Cabang Sampit juga mengenalkan aplikasi mobile banking yang dinamakan Betang Mobile. Dimana aplikasi ini memberikan fasilitas lebih khusus bagi pemegang rekening Bank Kalteng tidak hanya mengecek saldo, melalukan transaksi pembayaran melalui transfer dan lain-lain,

Pos terkait