Baru Dilantik, PMI Bartim Diharapkan Tak Hanya Fokus Urus Donor Darah

pmi bartim
WAWANCARA: Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Ketua PMI Kalteng Suhaimi dan Ketua PMI Bartim Monita saat di wawancara awak media. (IST/RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta agar Palang Merah Indonesia (PMI) Barito Timur (Bartim) bisa berperan aktif dalam aksi sosial kemanusian. Hal itu karena PMI merupakan lembaga perhimpunan para relawan yang harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan.

”PMI merupakan organisasi relawan untuk aksi kemanusiaan, sehingga tidak hanya fokus dalam donor darah, tetapi saya minta aktif seperti jika terjadi kebencanaan dan lainnya,” ujarnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Jari Janang Kalalawah ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kalteng yang telah bersedia melantik kepengurusan baru PMI Bartim. Pemkab Bartim akan mendukung penuh lembaga sosial itu agar lebih baik.

”Apa yang telah menjadi program dan selama ini berjalan dengan baik akan ditingkatkan. Pemerintah daerah mendukung penuh,” tegas Halikinnor.

Pemkab Bartim, lanjutnya, akan mendukung penuh, di antaranya dengan membangun markas PMI. Selain itu, menyediakan operasional kendaraan untuk mengakomodasi kepentingan organisasi supaya bergerak dalam setiap kegiatan.

Baca Juga :  Asupan Gizi Ibu Hamil Wajib Terpenuhi

Ketua PMI Bartim Munita Mustika Dewi mengatakan, dengan kepengurusan baru, PMI Bartim akan berbenah. Pertama dengan melakukan pembinaan relawan.

”PMI Bartim akan menggalang relawan yang bisa bekerja sama secara sukarela,” ujarnya. (apr/ign)

Pos terkait