Bantuan Untuk Korban Kebakaran Jalan Berunai Terus Mengalir

bantuan dari bpbd
BANTUAN: Personil BPBD Kobar menurunkan bantuan logistik untuk korban kebakaran pemukiman di Kelurahan Baru, Selasa (16/8) lalu. (Istimewa/Radar Sampit)

 

 

 

 

 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Berunai, RT 07, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat terus mengalir ke posko bencana yang dipusatkan di halaman sekolah TK Berunai.

Selain pakaian layak pakai, sembako, perabot rumah tangga, beberapa komunitas, organisasi kemanusiaan dan KKN Untama juga menyumbangkan uang untuk para korban.

Mahasiswa KKN Untama bahkan menggalang aksi sosial dengan turun ke jalan-jalan protokol di Kota Pangkalan Bun.

Bantuan tersebut sebagai wujud empati warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kepada para korban kebakaran yang menghanguskan Belasan rumah tinggal mereka.

Distribusi bantuan juga mengalir dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kobar menyerahkan secara langsung bantuan perabot rumah tangga untuk para korban kebakaran.

Perabot rumah tangga dan sembako yang diberikan berupa beras, kompor gas, tabung gas, kasur lipat, bantal, selimut, piring, panci, rinjing, galon, dan pompa air minum.

Saat meninjau lokasi kebakaran, para korban kebakaran mengadukan nasib mereka dan berharap bantuan untuk perumahan mereka dapat terealisasi.

Baca Juga :  Setubuhi Bocah, Pemuda Tanggung Diciduk Aparat

Anang Dirjo yang didampingi istri saat menyerahkan bantuan menyampaikan dukungan moril terhadap para korban, ia berharap para korban tabah dalam menghadapi musibah dan tetap bersemangat untuk bangkit kembali dari musibah yang menimpa mereka.

“Permintaan bantuan para korban yang prioritas akan kita upayakan, dan kita akan berkoordinasi dengan Dinsos,” ujarnya.

Pos terkait