Baru Dilantik, FKUB Seruyan Diminta Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

fkub seruyan
PELANTIKAN: Sekda Seruyan saat melantik pengurus FKUB, Selasa (25/10) lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Seruyan Selasa (25/10). Pengurus FKUB periode 2021-2025 diketuai Argiansyah, Wakil Ketua H Supian, dan Pdt Mombo Gusti Gunawan, serta Sekretaris H Ending Badrudin.

Sekda Seruyan Djainu’ddin Noor dalam sambutannya menyampaikan, dengan kepengurusan baru ini, FKUB Seruyan diharapkan bisa membantu pemerintah daerah untuk menjalankan amanah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Seruyan.

Bacaan Lainnya

”Saya ucapkan selamat kepada pengurus FKUB yang baru dilantik, saya harap pasca dilantik dapat memberikan kontribusi bagi daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga masyarakat bisa merasa aman, damai dan rukun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan pengurus FKUB, ada beberapa tugas dan kewajiban, di antaranya dialog dengan pemuka dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi masyarakat, keagamaan, dan lainnya dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan kepala daerah. (hen/sla)

Baca Juga :  Meriah, Pawai Pembangunan di Seruyan

Pos terkait