Bawa Manfaat Saat Ngabuburit di Nanga Mua

jalan nanga mua
TIMBUN JALAN: Perbaikan jalan menuju jemabtan gantung di Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) di Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat ternyata bermafaat.

Hal ini diungkapkan Community Development Officer (CDO) PT GSDI-GSYM, Bambang Budiansyah, Senin (3/4/2023). Menurutnya kegiatan yang merupakan salah satu cara untuk mengenali wilayah kerjanya itu ternyata dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Perbaikan jalan menuju jembatan gantung di desa tersebut akhirnya bisa tertangani dengan baik setelah PT GSDI-GSYM mengirimkan bantuan untuk penimbunan dan pengerasan jalan.

“Awalnya saya hanya berniat ngabuburit, namun saat itu saya bertemu dengan Kepala Desa Nanga Mua hingga akhirnya merembet ke diskusi ringan perihal pembanguan dan pemberdayaan masyarakat di desa setempat,” katanya.

Selain itu saat ngabuburit tersebut ia mendapat informasi bahwa kondisi jalan menuju jembatan gantung butuh sentuhan agar tidak membahayakan masyarakat sekitar. “Jalannya berlubang dan licin, jadi informasinya banyak warga yang kesulitan melintas dan terkadang ada yang terjatuh,” katanya.

Setelah mengumpulkan informasi, akhirnya dengan persetujuan Administratur PT GSDI-GSYM, Tegar Taufani, pihaknya mengirim truk bermuatan batu dan tanah uruk untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga :  Seluruh Karyawan PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Jalani Vaksinasi

“Jalan yang ditimbun dan diratakan sekitar 50 meter saja. Meski tidka terlalu panjang, tapi kami yakin bahwa perbaikan jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya. (*)



Pos terkait