Bawa Misi Balas Dendam

Liverpool vs West Ham

West Ham,Liverpool

Bentrok antara Liverpool vs West Ham dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 berpotensi ketat menilik head to head (H2H). Dalam pertandingan yang tayang via live streaming Mola TV, Minggu (6/3/2022) pukul 02.45 WIB nanti, The Reds mengusung misi balas dendam sekaligus mengejar Manchester City di puncak klasemen English Premier League (EPL) musim ini.

Pada pertemuan perdana di Liga Inggris 2021/2022, West Ham mengungguli Liverpool 3-2. Namun, kini kondisi terbaru masing-masing kubu cukup kontras. The Reds baru saja menang 2-1 atas Norwich City di ronde 5 FA Cup, sebaliknya West Ham tumbang 3-1 kala melawat ke markas Southampton di ajang yang sama.

Motivasi Liverpool jelas menyusul Manchester City di pucuk klasemen Liga Inggris. The Reds di pos runner-up, hanya berjarak 6 poin saja dan punya sisa 1 laga. Kendati begitu, misi mengejar The Citizens tak akan mudah karena West Ham juga sedang berupaya bangkit dari kekalahan di FA Cup.

The Hammers yang menempati tangga ke-5 klasemen Premier League, tak terkalahkan dalam 4 duel Liga Inggris terbaru dengan rincian 2 seri dan 2 menang. Apabila bisa mencuri poin penuh di Anfield, anak asuh David Moyes punya kans menggusur MU di peringkat 4.

Baca Juga :  Mampukah Rossi Naik Podium Jelang Pensiun

Liverpool merupakan tim tersubur di Liga Inggris musim ini dengan total 70 gol dalam 26 pertandingan. Bahkan, trio penyerang The Reds mendominasi top skor Premier League, yakni Mohamed Salah (19 gol), Diogo Jota (12 gol), dan Sadio Mane (11 gol).

“Kami tahu Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini, tetapi saya pikir kami yakin dengan performa kami dan kami semua fokus pada laga ini.” ungkap gelandang West Ham, Manuel Lanzini, via laman resmi klub.

Pemain asal Argentina yang sudah memperkuat The Hammers sejak 2016 ini juga menegaskan bahwa kemenangan atas Liverpool dapat mengangkat West Ham ke peringkat 4 alias zona Liga Champions.

“Kami perlu mengambil langkah demi langkah dan kami perlu memimpikan ini, mencapai Liga Champions,” imbuh Lanzini.

Sementara itu, David Moyes selaku pelatih West Ham menilai bahwa para pemainnya kurang tajam pada laga terbaru saat takluk dari Southampton. “Kami harus bermain jauh lebih baik jika kami ingin mendapatkan apa pun musim ini. Kami tidak memiliki kualitas sama sekali di sepertiga akhir lapangan [saat lawan Southampton],” terang Moyes.

Pos terkait