Bawaslu Minta Warga Tak Takut Laporkan Pelanggaran Pilkada

bawaslu palangka
Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Endrawati mengajak seluruh warga di di daerah setempat tidak takut melaporkan kepada Bawaslu jika terdapat pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

”Kami menjamin kerahasiaan data warga yang berani melaporkan kepada kami,” kata Endrawari di Palangka Raya, Rabu.

Bacaan Lainnya

Endrawari mengungkapkan, agar warga  jangan takut terancam atau ter intimidasi ketika hendak melapor suatu pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Sebab laporan dari warga sangat penting dalam menentukan pemimpin Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah dalam lima tahun ke depan.

”Masyarakat bisa melapor melalui panitia pengawas kecamatan (Panwascam) maupun ke Bawaslu Kota Palangka Raya,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Endrawati, pihaknya telah mengirimkan surat imbauan kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan pilkada, guna mencegah terjadinya pelanggaran pilkada.

Baca Juga :  Empat Pelajar Kotim Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Pihaknya juga menggandeng berbagai pihak, seperti organisasi masyarakat, akademisi hingga mahasiswa, untuk turut mensosialisasikan terkait peran penting masyarakat dalam suksesnya pilkada.

“Melalui mereka ini lah yang kami harapkan menjadi garda pergerakan dalam memberikan pemahaman kepada warga secara luas,” ucapnya.

Endrawati juga meyakini, warga Kota Palangka Raya memiliki kesadaran yang tinggi dalam menyukseskan Pilkada 2024 di daerah ini. Dengan demikian pilkada dapat menciptakan pemimpin yang adil, aman serta bijaksana untuk membangun daerah menjadi lebih baik.

“Ayo laporkan, jangan takut. Suatu informasi dari warga sangat bermanfaat bagi kami untuk menyukseskan jalannya pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini,” demikian Endrawati. (ant)



Pos terkait