Belasan Ribu Pengunjung Padati Bugam Raya

Pemkab Kobar Raup PAD Puluhan Juta

pengunjung pantai 1
PADAT: Pengunjung di Pantai Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Minggu (1/1) (Sulistyo/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pantai Pesisir terpadu Kubu, Teluk Bogam dan Keraya (Bugam Raya) dan pantai Sebuai di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat dipadati oleh pengunjung yang memanfaatkan momen libur tahun baru, Minggu (1/1).

Sejak pagi hari, di pintu masuk loket menuju Pantai Kubu sudah dipadati oleh ratusan kendaraan roda dua dan empat, pengunjung yang datang di dominasi oleh warga Kobar, dan sebagian kecil dari Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Kotim.

Bacaan Lainnya

Arus kedatangan pengunjung semakin banyak menjelang siang, penumpukan kendaraan dipintu loket sempat mengular, terlebih siang hari dan sore hari arus balik dan kedatangan berbarengan terjadi.

Pengunjung yang datang terbagi di beberapa destinasi wisata, ada yang ke pantai Kubu dan menyeberang ke Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, ke Pantai Tanjung Penghujan di Desa Teluk Bogam, Keraya dan Sebuai.

Baca Juga :  Aneh!!! Tidak Merasa Tes Antigen, Dapat Pemberitahuan Positif

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, puluhan personel baik dari Reskrim, Sabhara, Polair, dan BPBD Kobar serta Satpol PP memantau situasi di pantai-pantai yang menjadi tujuan wisata di pesisir Kumai.

Warga Desa Kubu, Suriansyah mengatakan, pada liburan tahun ini jumlah pengunjung lebih sedikit, mengingat banyak warga yang baik dari Kobar berwisata ke pantai di Kabupaten Sukamara.

Selain itu, saat ini akses menuju ujung pesisir di Sebuai sudah bisa ditempuh melalui jalur alternatif sehingga pantai Kubu tidak seramai beberapa tahun silam.

“Terpecah-pecah saat ini, sepanjang pesisir ada beberapa destinasi wisata, dan banyak juga warga Kobar yang berwisata ke pantai di Sukamara,” ungkapnya.

Kasi Tata Kelola Dinas Pariwisata Kobar, Bely Zein saat dikonfirmasi di pintu loket masuk pantai Kubu mengungkapkan, dalam dua hari libur lebaran Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung ditaksir belasan ribu.

Pos terkait