Berharap Prestasi Terbaik, Disdik Palangka Raya Kirim 71 Peserta O2SN dan GSI Kalteng 2023

society disdik
PELEPASAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani melepas peserta didik SD/MI dan SMA sederajat untuk mengikuti O2SN dan GSI tingkat Provinsi Kalteng. (istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengirim 71 peserta didik jenjang SD/MI dan SMA sederajat untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa
Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Perwakilan Palangka Raya terdiri dari O2SN sebanyak 32 peserta, GSI 18 peserta, dan didampingi 18 orang pelatih dan tiga official.

Kontingen Palangka Raya dilepas di halaman Kantor Disdik, Jalan Ir Soekarno oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani. ”Semoga berhasil dan memperoleh prestasi,” kata Jayani, Senin (7/8).

Bacaan Lainnya

Jayani berharap peserta memberikan upaya maksimal dan mampu meraih prestasi. Dia juga mengapresiasi peserta didik terbaik dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang telah terpilih sebagai kontingen O2SN dan GSI tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 7-
10 Agustus 2023.

Baca Juga :  Tiga Kali Masuk Penjara, Maling di Pangkalan Bun Ini Ternyata Masih Muda

Mantan Kepala SMPN 1 dan 2 Kota Palangka Raya ini juga berpesan, ketika bertanding, para peserta disarankan selalu berdoa. Hal itu agar kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan hasilnya juga maksimal.

”Saya harapkan hasil kontingen Palangka Raya meraih hasil yang maksimal, sehingga mereka nantinya bisa mengikuti ke jenjang selanjutnya, yakni O2SN dan GSI tingkat nasional,” kata Jayani.

Jayani juga meminta pada seluruh peserta, pelatih, dan official, agar tetap menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan.

”Saya minta kontingen juga tetap fokus dan terus berjuang sehingga nantinya dapat menghasilkan yang terbaik dalam perhelatan tersebut. Saya yakin kontingen Palangka mampu memberikan capaian terbaik.  Mohon doanya dari warga Palangka Raya,” katanya. (daq/soc)



Pos terkait