Bikin Susah Warga, Proyek Box Culvert di Nanga Bulik Tutup Jalan Bukit Hibul

nanga bulik bukit himbul
SEMENTARA : Penutupan Jalan Bukit Hibul arah timur dari arah kantor Dinas PUPR Lamandau. (Ria/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Simpang empat Jalan Bukit  Hibul timur, Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, dari kantor dinas PUPR Kabupaten Lamandau, menuju bundaran rusa ditutup total. Bagi masyarakat, pegawai dan pengguna jalan lain yang akan melintas melalui jalan ini  perlu memutar sedikit lebih jauh karena ada pengalihan arus melalui alternatif jalan lain.

Plt Kepala Dinas PUPR Lamandau Joni Elen saat dikonfirmasi menjelaskan, penutupan jalan dilakukan karena ada perbaikan box culvert di jalan tersebut, yakni diantara kantor Samsat dengan Satpol PP. Karena box culvert yang mengalirkan air dari hutan kota tersebut mengalami kerusakan dan penurunan.

Bacaan Lainnya

“Pekerjaan masuk dalam paket pemeliharaan  jalan ibu kota kabupaten. Karena ada beberapa titik ruas jalan yang memang butuh perbaikan,”ujarnya.

Diungkapkan Joni, anggaran pemeliharaan dan perbaikan jalan dalam kota Nanga Bulik ini menelan biaya sebesar Rp5,2 Miliar.Dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Sebanyak Ini Penyebaran DBD selama Dua Bulan di Kotim

Mengingat waktu pekerjaan pemasangan box culvert yang diperkirakan perlu waktu lama, maka diprediksi penutupan jalan akan memakan waktu hingga beberapa minggu . Ia berharap para pengguna jalan dapat bersabar dan memaklumi hal tersebut.

Terpisah, Udin salah satu warga Nangabulik mengaku bersyukur dengan cepatnya perbaikan jalan dalam kota, karena jalan-jalan yang rusak berlubang seringkali jadi penyebab kecelakaan lalulintas, terutama saat malam hari.

” Walaupun harus muter jauh dikit kalau mau ke bundaran rusa tidak masalah, yang penting kualitasnya baik dan tidak cepat rusak lagi,”tandasnya. (mex/gus)

 



Pos terkait