BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Serahkan Bantuan Sembako

Di Momen Peringatan Hari Buruh Internasional

bpjs ketenagakerjaan pangkalan bun 1
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Yunan Shahada menyerahkan bantuan paket sembako bagi para pekerja di beberapa sektor dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun menyerahkan bantuan paket sembako bagi para pekerja di beberapa sektor dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Yunan Shahada mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman positif serta tambahan manfaat secara langsung di luar manfaat program bagi tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Buruh Internasional 2024 ini dapat bermanfaat dan membantu pekerja dan keluarganya. Peringatan May Day setiap tahunnya yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan hidup para pekerja dan keluarganya sekaligus meningkatkan engagement dan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Daerah, Pengusaha dan Serikat Pekerja/Buruh,” katanya.

bpjs ketenagakerjaan pangkalan bun 2

Peringatan May Day setiap tahunnya yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan hidup para pekerja dan keluarganya sekaligus meningkatkan engagement dan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Daerah, Pengusaha dan Serikat Pekerja/Buruh.

Baca Juga :  Langsung Belok Tanpa Tanda, Pemotor Tewas Mengenaskan

Dijelaskannya bahwa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2024 pihaknya menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang dibagikan kepada pekerja di berbagai sektor.

“Mudah-mudahan sinergi yang tercipta melalui kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Serikat Pekerja/Buruh ini dapat meningkatkan jumlah perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja/buruh,” harapnya.

Yunan mengajak seluruh stakeholder untuk bersama menyosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja informal yang masih minim informasi.

Sekaligus melalui momentum ini, lanjut Yunan, pihaknya ingin mengajak para pekerja/buruh agar menggunakan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) program kepemilikan rumah melalui BPJS Ketenagakerjaan yang baru-baru ini telah dilakukan kerja sama dan sinergi dengan Perum Perumnas dalam penyediaan hunian yang layak dan terjangkau bagi pekerja.



Pos terkait