Buaya Sungai Bikin Geger Warga, Tak Berkutik Nyangkut Jaring Nelayan

open
EVAKUASI : Regu Damkar Kuala Pembuang dan warga mengevakuasi buaya muara yang terjerat jaring nelayan di Desa Sungai Undang, Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Rabu (05/07) siang. (istimewa/radar sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Seorang buaya muara berjenis kelamin Jantan berukuran 2,5 meter terjerat jaring milik nelayan Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Rabu (05/07) siang.

Khawatir membahayakan warga, predator sungai ini lantas dievakuasi regu Damkar Kuala Pembuang untuk dibawa ke Kantor Balai TNTP SPTN Wilayah II Kuala Pembuang.

Bacaan Lainnya
Gowes

Penyelamatan buaya ini sempat diabadikan melalui kamera video dan membuat geger di media sosial.

Kasi Penyelamatan Damkar Kuala Pembuang, Harto mengatakan, kondisi buaya tampak sehat dan tidak ada luka bekas benda tajam.

Buaya diserahkan ke Balai TNTP SPTN wilayah II Kuala Pembuang untuk dibawa ke Kantor SKW II Pangkalan Bun, agar cepat dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

“Kami menerima informasi pada pukul 11.48 WIB, berdasarkan informasi pelapor sampaikan ada seekor buaya yang terjerat jaring ikan milik nelayan, dan kami bergegas lakukan penyelamatan,” kata Harto.

Baca Juga :  Pertama Bertugas, Pj Bupati Seruyan Petakan Masalah

“Kami mengimbau kepada warga agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas di bantaran sungai, kalau ada sesuatu yang mencurigakan bisa langsung lapor ke pihak terkait,” imbau Harto. (rm-105/fm)



Pos terkait