Bupati Kotim Anggarkan Pengadaan Rumah Ibadah Bertahap

SYUKURAN-DAN-IBADAH-PASKAH-DIHADIRI-BUPATI
SYUKURAN PASKAH : Bupati Kotim foto bersama jemaat PGPI Kotim dalam kegiatan syukuran dan ibadah paskah di Gedung Serba Guna, Kamis (30/6) (HENY/ RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com Pengembangan rumah ibadah menjadi perhatian Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor. Tahun ini, Pemkab Kotim telah menganggarkan pengadaan bantuan untuk kepentingan rumah ibadah di seluruh lintas agama, termasuk bantuan penunjang untuk kemudahan dalam proses pemakaman.

”Selama ini pemerintah daerah sanggup mengeluarkan dana miliaran rupiah untuk memperbaiki infrastruktur dan jalan. Saya juga ingin pengembangan rumah ibadah menjadi perhatian. Tahun ini rencananya ada pengadaan di semua agama. Kalau dananya kurang, akan dianggarkan lagi tahun depan secara bertahap,” katanya saat menghadiri kegiatan syukuran dan ibadah paskah pengurus PGPI Kotim di Gedung Serba Guna, Kamis (30/6).

Bacaan Lainnya

Halikinnor juga merencanakan bantuan alat penunjang untuk memudahkan proses pemakaman, seperti tenda, alat alkon, dan ambulans.

”Saya mau semua agama mendapatkan bantuan, karena kita lahir saja dibantu orang. Meninggal juga perlu dibantu orang. Ketika proses pemakaman, kita butuh tenda, sound system, dan mesin alkon untuk menyedot air tanah apabila musim hujan,” ujarnya.

Baca Juga :  Proses Persidangan di PN Sampit Kian Mudah

Halikinnor mengatakan, program bantuan rumah ibadah setiap tahun selalu diadakan. Tahun lalu, Pemkab Kotim memberikan bantuan dana pengembangan rumah ibadah sebesar Rp 60 juta untuk Masjid Nurul Al Falah, Musala Al Ikhlas sebesar Rp 50 juta, dan Musala Nurul Iman sebesar Rp 150 juta di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

”Bantuan dana itu diserahkan secara langsung supaya masyarakat juga bisa ikut mengawasi panitia pembangunan agar penggunaan dana itu maksimal guna pengembangan rumah ibadah. Saya ingin dalam urusan penyerahan dana pengembangan rumah ibadah itu cepat disalurkan tanpa syarat yang menyulitkan,” tegasnya.

Pos terkait