Bupati Kotim Datangi Korban Kebakaran di Basirih Hilir

bupati kotim halikinnor
TEMUI WARGA: Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengunjungi warga Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang mengalami musibah kebakaran, Minggu (15/10/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT) 

SAMPIT, radarsampit.com –  Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengunjungi warga Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang mengalami musibah kebakaran, Minggu (15/10/2023). “Saya mengunjungi saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Ada empat  rumah terbakar,” ujar Halikinnor.

Dirinya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.   Dalam kunjungan itu Halikinnor bersama rombongan membawa bantuan berupa kebutuhan pokok dan peralatan dapur untuk meringankan beban para korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Karena musibah ini beda dengan kemalingan. Kalau kemalingan masih ada sisanya. Paling duit atau benda berharga yang diambil. Tapi kalau kebakaran, habis semua. Itulah musibah. Kalau kebakaran rumah ini tidak tahu musim kemarau musim hujan bisa saja terjadi,” tuturnya.

Halikinnor mengingatkan warga untuk memperhatikan jaringan listrik, penggunaan alat elektronik di rumah masing-masing, dan penggunaan kompor.

Baca Juga :  Musirawas Group Peringati HUT RI dengan Beragam Kegiatan

“Saya ingatkan untuk warga semua supaya kita hati-hati dengan jaringan listrik,  kebanyakan dari itu. Biasanya kabel kekuatannya hanya 100 watt kita buat 200 watt kemungkinan panas bisa saja korsleting atau biasanya di dapur kita lengah dengan kompor,” ungkapnya.

Salah satu perwakilan warga menyambut baik kedatangan rombongan orang nomor satu di Kotim.  “Terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah tanggap setiap terjadi bencana. Kami sadari bahwa setiap musibah ada hikmahnya,” ucap perwakilan warga tersebut.

Warga juga mengucapkan terima kasih atas berbagai macam bantuan yang dibawa oleh rombongan untuk para korban kebakaran. Juga atas bantuan tim pemadam yang cepat tanggap membantu memadamkan api.

Seperti diberitakan sebelumnya,  empat rumah semi permanen dan satu gedung walet terbakar di Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (14/10) malam. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek dari salah satu rumah warga. (yn/yit) 

 



Pos terkait