Bupati Kotim Minta Warga Ikut Mengawasi Pasien Isolasi Mandiri

Bupati Kotim Halikinnor.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta agar pemerintah desa dan Satgas Penanganan Covid-19 mengawasi ketat warga yang menjalani isolasi mandiri.

Halikinnor mengatakan, saat ini cukup banyak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan. Meskipun begitu, pengawasan harus ketat dilakukan.

Bacaan Lainnya

”Warga yang isolasi mandiri cukup banyak dan gejala ringan, tapi pengawasan tetap dilakukan,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar warga yang isolasi di rumah benar-benar taat menjalani isolasi agar tidak berdampak atau menimbulkan penularan lebih luas lagi.

”Hal ini dilakukan agar warga lain tidak berinteraksi secara langsung,” katanya.

Penanganan warga yang isolasi di rumah dan di rumah sakit jelas berbeda. Pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit sudah tentu akan benar-benar ditangani. Tetapi, yang menjalani isolasi di rumah, terkadang ada warga yang tidak taat hingga keluyuran keluar rumah.

Karena itu, Halikinnor meminta masyarakat membantu mengawasi. Hal tersebut demi kebaikan bersama agar tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit Covid-19.

Baca Juga :  Sisi Lain Perjalanan Kunjungan Banjir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

Halikinnor juga minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Yang dulu 3M sekarang 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (yn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.