Cari Momentum Kebangkitan

Aston Villa vs Man United

Aston Villa,Manchester United
Pemain anyar Aston Villa Philippe Coutinho asal Brasil, yang akan diturunkan Steven Gerrard dalam laga melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris, dini hari nanti.(int)

Laga antara Aston Villa vs Man United di Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-22 akan bakal berjalan sengit. Sesuai jadwal Liga Inggris live SCTV dan Mola TV, siaran langsung dimulai pukul 00.30 WIB, Minggu (16/1/2022) dini hari.

Kedua tim kembali bertemu setelah bentrok di ronde ketiga Piala FA yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan MU. Demi membalas kekalahan itu, Steven Gerrard selaku juru taktik Aston Villa diprediksi menurunkan rekrutan terbarunya, Philippe Coutinho dan Lucas Digne.

Di sisi lain, Pelatih Man United Ralf Rangnick tentu berharap kemenangan atas Villa di FA Cup bisa jadi momentum kebangkitan. Sebab, The Red Devils tumbang 1-0 dari Wolves di Liga Inggris pekan lalu.

Dari segi peringkat, MU masih lebih baik dengan menduduki posisi 7 di klasemen Liga Inggris, sementara Aston Villa masih berjuang di ranking 14.

Skuad besutan Gerrard sedang dalam tren minor sejak pertengahan Desember 2021. Selepas unggul 2-0 atas Norwich, Villa kemudian tumbang secara beruntun dari Chelsea (1-3), Brentford (2-1), dan MU (1-0). Kedatangan Lucas Digne diharap bisa menambal lubang di sektor pertahanan. Adapun Coutinho berpotensi akan mempertajam sektor serangan skuad Gerrard.

Baca Juga :  Manchester United Resmi Lepas Cristiano Ronaldo

“Saya akan mencoba untuk membawa diri saya. Saya seorang pemenang dan saya ingin menang setiap saat dan menunjukkan kualitas saya,” terang Digne usai resmi meneken kontrak dengan Aston Villa.

Sebelumnya, Digne yang mengemas 43 caps bersama Timnas Perancis sudah membela Everton sepajang 4 musim terakhir. Ia menjadi rekrutan teranyar Aston Villa, setelah sukses menggaet Coutinho.

Di kubu Manchester United, Ralf Rangnick mendapatkan amunisi baru sekembalinya Victor Lindelof yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. Dengan kembalinya bek jangkung asal Swedia itu, Iblis Merah bisa memperkokoh pertahanan dan mengincar kemenangan kedua atas Aston Villa musim ini.

MU selalu berjalan sengit dalam 5 pertandingan terakhir. Iblis Merah memenangkan 3 laga di antaranya, termasuk pertemuan di FA Cup pada 11 Januari 2021. Adapun Villa memetik 2 kemenangan dalam kesempatan itu. Salah satu kemenangan Villa didapat di Old Trafford pada putaran pertama Liga Inggris musim ini.



Pos terkait