Cegah Kejahatan di Pelabuhan, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM),pengamanan di pelabuhan
PENJAGAAN : Personel Kepolisian Sektor (Polsek) KPM melaksanakan pengamanan kedatangan kapal penumpang, KM Kirana III dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang tiba di Pelabuhan Sampit, Selasa (29/3) sore. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Sampit, Selasa (29/3) sore.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kepala Polsek KPM Iptu Sriyono mengatakan, kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang kapal yang turun, pekerja maupun pendudukan di sekitar pelabuhan.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan keamanan kepada para penumpang kapal yang turun. Jangan sampai, pada saat penumpang kapal turun, ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di pelabuhan Sampit,” kata Sriyono.

Selain melakukan pengamanan, Polisi yang bertugas juga tak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya penumpang kapal yang turun untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker.

Sriyono juga menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang dapat menimbulkan aksi kriminalitas serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kotim.

Baca Juga :  Gagal Mencuri, Kuli Bangunan Pukuli Bocah

”Seperti kita tahu bersama, bahwa menjelang bulan Ramadan, biasanya aksi kriminalitas meningkat. Maka dari itu, dengan adanya pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya di pelabuhan Sampit,” tukasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait