Minta Bantuan Perbaiki Jalan Rusak, Camat Memohon kepada Perusahaan

jalan Tumbang Lahang menuju Tumbang Samba,Minta Bantuan Perbaiki Jalan Rusak Camat Memohon kepada Perusahaan
PERBAIKAN : Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra bersama Kepala Desa Telok, Kepala Desa Petak Puti dan Kepala Desa Tewang Panjang, melihat langsung sejumlah titik jalan yang rusak, Selasa (29/3). IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Kerusakan Jalan lintas Kabupaten Katingan yang menghubungkan Tumbang Lahang menuju Tumbang Samba menjadi perhatian serius Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra.

Bersama Kepala Desa Telok, Kepala Desa Petak Puti dan Kepala Desa Tewang Panjang, mereka mengunjungi Base Camp PT. Wasco-Bawan KSO yang beralamat di Desa Telok.

Tujuannya, untuk meminta bantuan perusahaan tersebut melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka meminta bantuan pihak Wasco-Bawan KSO untuk melakukan perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan di wilayah Desa Tumbang Lahang, Tewang Panjang, Petak Puti, Telok dan beberapa titik kerusakan di Kota Tumbang Samba,”  kata Yobie, Selasa (29/3).

Menurut Yobie, hadirnya sejumlah perusahaan besar di wilayah utara Kabupaten Katingan menjadi salah satu pemicu kerusakan jalan.

Sehingga besar harapan dia, agar Wasco-Bawan KSO bisa membantu Pemerintah Kabupaten Katingan dalam melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan parah.

“Selama ini, kami juga meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS), Pertambangan dan HPH untuk melakukan perbaikan jalan-jalan di wilayah Katingan Tengah. Kali ini, kami minta pihak Wasco yang mungkin nanti bisa bekerjasama dengan Adhi Karya, bahu membahu melakukan perbaikan jalan,” katanya.

Baca Juga :  Harga Cabai di Seruyan Beranjak Turun 

Sementara, HSE Office K3L, Nur Alamsyah berjanji akan segera menindaklanjuti permohonan perbaikan jalan ini.

“Biar nanti tahu titik-titik mana saja yang akan kami lakukan perbaikan, mohon diarahkan kami ke lokasi,” kata Nur.

Pos terkait