Chelsea dan Liverpool Ambisi Kejar City

Liga Inggris,Chelsea vs Liverpool

Laga Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ini menunjukkan laga antara 2 tim papan atas klasemen EPL, yang akan berlangsung sengit. Siaran langsung bisa ditonton via SCTV dan live streaming Mola TV, mulai pukul 23.30 WIB, Minggu, 2 Januari 2022.

Chelsea yang tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir akan menghadapi Liverpool yang baru saja menelan kekalahan keduanya pada musim ini. Akibat performa yang menurun, Chelsea maupun The Reds saat ini semakin tertinggal oleh Man City yang menguasai puncak klasemen Liga Inggris terbaru dengan 50 poin.

The Reds kini menempati peringkat 3 klasemen EPL, dengan 41 poin, terpaut 1 angka dari Chelsea yang menjadi pesaing terdekat City. Karena itu, pemenang laga ini bakal berada di posisi runner up.

Setelah timnya gagal meraih kemenangan dalam laga terakhirnya di EPL, yakni melawan Brighton, pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku masih optimistis skuad The Blues mampu menjadi juara Liga Inggris musim ini. Meskipun tertinggal 8 angka dari Man City, Tuchel menganggap segala kemungkinan masih bisa terjadi di EPL 2021/2022.

Baca Juga :  Sepekan Terakhir, Francesco Bagnaia Menjadi Sensasi di MotoGP

“Kami tidak pernah menyerah untuk mengejar gelar juara [EPL]. Tak masuk akal jika kami melepasnya di tengah kompetisi. Saya tahu banyak yang mengkritik kami, tapi saya tidak mau memikirkannya,” kata Tuchel, dikutip dari situs resmi Chelsea.

Di sisi lain, Liverpool juga tampil kurang meyakinkan dalam 2 laga terakhir. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Tottenham, mereka kalah dari Leicester City dengan skor tipis 1-0.Hasil itu membuat mereka saat ini tertinggal 9 poin dari Manchester City. Jika kembali gagal meraih poin melawan Chelsea, peluang The Reds untuk menjadi juara Liga Inggris 2021/2022 bakal semakin kecil.

Meskipun begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menyebut fokus utamanya adalah menjalani setiap pertandingan yang dihadapi dengan semaksimal mungkin. Namun, dia mengakui Liverpool sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja karena sejumlah pemainnya bakal absen karena dinyatakan prositif Covid-19.



Pos terkait