Inilah Akibat Sopir Tak Tahu Arah

Truk Masuk Parit,Kelurahan Madurejo
Akibat mencoba menghindari penyekatan, truk bermuatan semen masuk parit dan nyaris terguling di Jalan Pancasila, RT 22, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Sabtu (31/12) pukul 19.00 WIB. (istimewa)

PANGKALAN BUN – Lantaran nekat melintas di area penyekatan kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  truk sarat muatan akhirnya masuk parit di Jalan Pancasila, RT 22, Kelurahan Madurejo, Sabtu (31/12) pukul 19.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, truk bermuatan semen tersebut datang dari arah Jalan Bayam, Kolam Pak Eko menuju Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun. Namun lantaran ada penyekatan sopir berupaya mencari jalan lain, yaitu berbelok ke kiri dan masuk Jalan Padi. Namun saat akan berbelok salah satu ban truk masuk ke parit dan nyaris terguling.

Truk hampir terguling dengan Nomor Polisi AA 1760 GF yang kondisinya miring tersebut, menyebabkan  lalu lintas jalan dari barah Jalan Pancasila maupun Jalan Padi mengalami macet total. Ditambah lagi ruas jalan tersebut sempit sehingga mobil lainnya terhalang, sementara untuk putar balik tidak memungkinkan.

Saat dikonfirmasi, sopir truk tersebut Guruh mengaku tidak mengetahui kalau kawasan Bundaran Pancasila ada penyekatan, sehingga ia melintas saja di ruas jalan tersebut.

Baca Juga :  Bapas Sampit Terima Tujuh Narapidana Program Asimilasi

Menurutnya, karena ada penyekatan truk yang dikemudikannya dibelokan ke arah Jalan Padi, namun saat itu ada mobil Fortuner dari arah depan. Lantaran ingin menghindari senggolan terpaksa ia memutar kendaraannya itu, ke kiri namun ban truk sebelah kiri justru masuk parit.

“Akibat tidak mampu menahan muatan truk saya langsung ambruk ke ke kiri dan menghalangi jalan,” ujarnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung bahu membahu membantu truk tersebut, dan ikut mengatur lalulintas yang ada di lingkungannya.

Sementara itu menurut salah satu warga yang melihat kejadian, menyebutkan dirinya saat itu lagi berjalan dan melihat truk tersebut menghindari sebuah mobil yang ada di depannya, dan belok ke kiri tiba-tiba langsung masuk parit. (tyo/sla)

Pos terkait