Chelsea vs Bournemouth,Saatnya Mengunci Jatah ke Eropa

liga inggris
ON FIRE: Pemain Chelsea dituntut poin penuh dalam salah satu laga penutup english premier league 2023/2024, jika mereka ingin berada di jalur kompetisi eropa musim depan.

Radarsampit.com – Chelsea bakal mati-matian mengejar 3 poin demi lolos ke kompetisi Eropa musim depan, dalam laga di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/5/2024) pukul 22.00 WIB ini.

Saat ini, The Blues di tangga ke-6 klasemen, tertinggal 3 poin dari Tottenham yang menempati peringkat ke-5. Di sisi lain, Chelsea juga hanya unggul 3 poin atas Newcastle United di posisi ke-7.

Bacaan Lainnya

Dalam laga ini, Chelsea wajib meraih poin penuh, terlepas apakah mereka mengakhiri musim di peringkat ke-5 atau ke-6. Sebab, kalah di laga nanti bisa membuat The Blues tergusur ke posisi 7, yang juga bisa saja menggagalkan peluang lolos ke Eropa.

Tim peringkat ke-7 memang masih bisa diganjar lolos ke Conference League (UECL). Namun kemungkinan itu akan terjadi andai Manchester City mengalahkan Manchester United di final FA Cup. Praktis zona 5-6 adalah posisi aman untuk lolos ke Eropa.

Chelsea dalam tren positif untuk menciptakan kemenangan terakhir di EPL 2023/2024. The Blues baru-baru ini menciptakan 4 kemenangan beruntun, termasuk saat menundukkan Brighton & Hove Albion pada tengah pekan.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar, Babak Penyisihan Hingga Final

Tren positif ini diyakini pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino sebagai modal penting. Tentunya Pochettino juga tak ingin tren baik itu berakhir antiklimaks.

“Saya pikir sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan apa yang kami lakukan sekarang, dengan kepercayaan diri dan cara kami bermain dalam beberapa bulan terakhir,” kata Pochettino dilansir dari laman klub.

“Sangat penting bagi tim, para pemain, dan klub untuk mencapai salah satu tujuannya yaitu bermain di Eropa musim depan,” tambah dia.

Adapun hambatan yang mesti dihadapi Chelsea ialah kepincangan skuad. The Blues dipastikan tampil tanpa Reece James karena skorsing kartu merah. Di samping itu, Chelsea belum sepenuhnya terbebas dari hantaman cedera.

Masing-masing Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, dan Romeo Latvia sedang dibekap cedera. Sedangkan Carney Chukwuemeka dan Robert Sanchez masih diragukan soal kebugaran. Pochettino kini dituntut untuk memutar otak.



Pos terkait