Pertaruhan Begitu Berat Bagi Arsenal untuk Menggapai Juara EPL

Manchester United vs Arsenal

arsenal epl
RIVAL BERAT: Bertandang ke Old Trafford, Pemain Arsenal ditutut untuk tidak kalah agar tetap memiliki harapan juara Liga Inggris musim ini. Begitu pula pemain Manchester United, dituntut mengalahkan tamunya itu, agar tak tersingkir dari persaingan zona kompetisi eropa.

Radarsampit.com – Laga di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 WIB ini akan turut menentukan peluang juara tim tamu musim ini.

Apabila menang di Old Trafford berarti peluang Arsenal masih hidup. Tapi jika kalah, The Gunners rasanya harus perlahan mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara yang sudah lama mereka dambakan.

Bacaan Lainnya

Tidak akan mudah tentunya karena United juga ingin bangkit. Pekan lalu mereka dihabisi Crystal Palace 4-0 sehingga kemenangan atas Arsenal akan menjadi bidikan, sekaligus menjaga asa lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Arsenal saat ini memang memimpin klasemen EPL dengan 83 poin dan unggul satu poin dari Manchester City. Sayangnya, dua kemenangan di dua laga tersisa belum tentu cukup bagi Arsenal untuk menjadi juara. Pasalnya City masih memiliki sisa tiga pertandingan sebagai modal menggeser Arsenal.

Mau tak mau, Arsenal wajib menang di kandang MU pekan ini. Kemenangan akan membuat penentuan gelar juara akan berlanjut ke pekan terakhir. Bahkan Arsenal bisa saja dipastikan juara tengah pekan nanti dengan catatan bisa mengalahkan MU dan City kalah di dua laga melawan Fulham dan di laga tunda versus Tottenham Hotspur.

Sebaliknya jika Arsenal gagal menang atas United, City bisa saja memastikan gelar juara tanpa perlu menunggu laga pekan terakhir. Hal itu bisa terjadi apabila Arsenal tidak menang sedangkan City meraih dua kemenangan atas Fulham dan Spurs.

Baca Juga :  Kalteng Putra Hadapi Misi Balas Dendam

Memasuki fase genting seperti ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Arteta. Hal yang harus diwaspadai adalah pemain bisa saja merasa terbebani di lapangan. Dalam kondisi seperti itu, mereka bisa saja melakukan kesalahan yang berakibat fatal dalam persaingan gelar juara.

“Kami harus berpikir bahwa ini semua akan berhasil. Kami akan mencoba lebih baik dari mereka dan memenangi pertandingan. Perkara hasil akhir itu adalah cerita lain karena itu sesuatu yang tidak bisa kami kontrol,” kata Arteta di laman resmi klub.

Di sisi lain United masih harus meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya anak asuh Erik ten Hag masih mencoba berburu tiket ke Eropa baik ke Europa League atau Conference League. Sedangkan untuk Liga Champions, hasil pekan lalu memastikan United gagal masuk empat besar.

Saat ini United ada di peringkat delapan dengan 54 poin. Mereka berjarak enam poin dari Spurs di zona Europa League serta terpaut dua angka dari Newcastle United di zona Conference League. United tidak sendirian karena Chelsea juga punya 54 poin dan masih berharap lolos ke Eropa musim depan.

Menariknya adalah baik Spurs, Newcastle, Chelsea, dan United sama-sama punya tiga pertandingan tersisa. Sehingga apapun masih bisa terjadi selama sepekan ke depan. Sial bagi United, di akhir pekan ini mereka mendapatkan lawan terberat yang masih bersaing menjadi juara.



Pos terkait