Menang Besar, Liverpool Kokoh Pimpin Klasemen

liverpool
PRODUKTIF: Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak salah satu gol ke gawang Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024). (int)

Radarsampit.com – Liverpool dan Arsenal menang besar, sedangkan Manchester City gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Chelsea dalam lanjutan matchday ke-25 Liga Premier Inggris.

Sebanyak tujuh pertandingan digelar pada Sabtu (17/2/2024) dan Minggu dini WIB. Dilansir dari Antara, Liverpool untuk sementara unggul lima poin di pucuk klasemen Liga Inggris setelah membawa pulang kemenangan 4-1 dari markas Brentford.

Bacaan Lainnya

Empat gol Liverpool masing-masing dicetak Darwin Nunez, Mac Allister, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo. Sementara gol hiburan Brentford dicetak Ivan Toney.

Kemenangan itu membuat pasukan Juergen Klopp mengoleksi 57 poin. The Reds unggul dua poin atas Arsenal di peringkat kedua dan empat poin atas Manchester City di urutan ketiga.

Arsenal juga menang telak 5-0 saat bertandang ke markas Burnley di Turf Moor. Bukayo Saka mengemas dua gol dalam pertandingan itu. Tiga gol lain masing-masing dicetak Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz.

Baca Juga :  Laskar Isen Mulang Kalah Lagi, Jafri Sastra Out Mulai Digaungkan

Sementara itu, Manchester City justru menyia-nyiakan kesempatan memangkas jarak dengan Liverpool dan Arsenal. The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea.

Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling sebelum Rodri menyamakan kedudukan di babak kedua. Chelsea saat ini belum beranjak dari peringkat kesepuluh dengan 35 poin.

Di laga lain, Tottenham harus menerima kekalahan 1-2 saat menjamu Wolverhampton yang membuat klub asal London itu tertahan di posisi kelima. Berselisih dua angka dari Aston Villa yang menempati peringkat keempat dengan 49 poin.(lrm/jpc)

Hasil kemarin, Sabtu (17/2/2024)/Minggu dini hari:

Brentford 1 – 4 Liverpool

Burnley 0 – 5 Arsenal

Newcastle 2 – 2 Bournemouth

Fulham 1 – 2 Aston Villa

Nottingham Forest 2 – 0 Fulham

Tottenham 1 – 2 Wolves

Manchester City 1 – 1 Chelsea

Sepuluh Besar Klasemen Liga Inggris

Liverpool

Arsenal

Manchester City

Aston Villa

Tottenham

Manchester United

Newcastle United

West Ham United

Brighton

Chelsea

 



Pos terkait