Dalam Semalam, Dua Toko di Palangka Raya Dibobol Maling

dibobol maling
PENCURIAN : Dalam semalam, dua toko sekaligus disatroni pencuri di Jalan Rajawali, Palangka Raya, Jumat (9/9) dinihari. Pelaku menyasar toko Istana Sprei dan Studio Dthree Foto. DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,Radarsampit.com – Aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di dua lokasi berbeda, yakni di toko Studio Dthree dan toko Istana Sprei dan Perabotan.

Kedua tempat kejadian perkara (TKP) berdekatan dan beralamat di Jalan Rajawali kilometer 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa pembobolan toko terjadi Jumat (9/9) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga pelaku merupakan spesialis pembobolan toko dan sudah profesional. Pelaku masuk dari bagian samping dan atas toko.

Untuk di toko Istana Sprei berdasarkan keterangan korban Joko Anang Kunaifi, akibat kejadian itu disebutkan kerugian mencapai Rp. 11.350.000, sementara Darsono pemilik toko Dthree Studio merugi sekitar Rp 4 juta. Kasus itu kini masih dalam penyelidikan dan pengembangan aparat kepolisian.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M. Nababan mengatakan, pelaku diduga beraksi lebih dari satu orang, memulai aksinya dengan memanjat Studio Dhtree Foto untuk dapat naik ke bagian atap toko.

Baca Juga :  Vaksinasi Door to Door Dikawal Langsung Tentara

Setelah berhasil, terduga pelaku kemudian masuk ke dalam toko dan mengambil uang tunai sebesar Rp 4 juta. Pelaku kemudian melanjutkan aksinya ke toko Istana Sprei dan perabotan yang berada tepat di sebelah Studio Dthree Foto.

Pelaku masuk dengan cara memecahkan kaca blok di bagian samping toko dan mengambil uang tunai sebesar Rp 5,5 juta di dalam brankas yang diletakkan di dekat meja kasir. Pelaku juga membobol kamar korban dan mengambil mesin kamera pengawas.

Pos terkait