Dapat Beasiswa, Petinju Hamson Eyger Sing Disarankan Ganti Nama

Petinju Hamson Eyger
KALUNGKAN : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres AKBP Rudi Asriman, unsur TNI dan Sekda Yansiterson, bersama Hamson Eyger Sing Lamandau, di ruang kerja Bupati, Senin (19/4) sore.(DISKOMINFO SANTIK FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Hamson Eyger Sing Lamandau. Dia berhasil merebut sabuk juara nasional kelas versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas super bantamweight 55,3 kilogram di Kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional bekerjasama dengan ATI di Jakarta, setelah sukses mengalahkan lawannya Jack Langedi Timor, pada Rabu (14/4) lalu.

Setelah berhasil meraih gelar juara, pria kelahiran 15 Maret 1994 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tersebut kembali ke kampung halaman, dengan disambut istimewa oleh Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres AKBP Rudi Asriman, dan lainnya.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Kami turut berbangga dan mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih petinju Hamson Eyger Sing Lamandau. Semoga kedepan akan lebih banyak atlet kita yang berprestasi, dan banyak masyarakat yang mendukung olahraga tinju profesional,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong, Senin (20/4).

Baca Juga :  Tiga Jaringan Narkoba Dibongkar

Atas prestasinya ini, lanjut dia, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas telah menyiapkan beasiswa untuk Hamson Eyger Sing Lamandau, sehingga nanti dapat melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi. Selain itu, juga akan diperhatikan kesejahteraannya.

”Sekarang ini, Hamson Eyger Sing Lamandau hanya lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saya juga sudah berbicara dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora), agar diurus paket C jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), sehingga melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi,” ujarnya.

Kedepan, jika Hamson Eyger Sing Lamandau sudah pensiun, akan dipersiapkan menjadi pelatih tinju. Seluruh sarana dan prasarana akan difasilitasi, dibawah naungan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) setempat, sehingga nanti akan muncul petinju yang dapat mengharumkan nama daerah ini.

”Tentu kami juga akan selalu mendukung penuh, apabila nanti ada kejuaraan yang diikuti oleh Hamson Eyger Sing Lamandau,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Jaya pun menyarankan agar mengganti nama ring, dari Hamson Eyger Sing Lamandau menjadi Hamson Eyger Sing Gunung Mas. Hal ini mengingat, dia merupakan putra kelahiran Kabupaten Gumas.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *