Deretan Rekor Timnas Usai Kandaskan Korea Selatan

pesepak bola timnas u 23 indonesia komang teguh trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola timnas u 23 korea selatan kim dong jin (kanan) pada babak perempat final piala asia u 23 2024 di stadion abdullah bin khalifa, doha, jumat (26/4/2024) dini
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan Kim Dong-Jin (kanan) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh

Radarsampit.com – Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah untuk memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Rekor dan sejarah tersebut, untuk pertama kalinya didapatkan Timnas Indonesia usai mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti 11-10 dalam laga perempat final yang dilaksanakan pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Bacaan Lainnya

Kemenangan skuad Garuda Muda ini sekaligus mampu mendekatkan mimpinya untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dimana Sebanyak tiga tim teratas nantinya yaitu juara, peringkat kedua dan peringkat ketiga akan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan di selenggarakan pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang itu.

Sementara, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan ditandingkan dengan wakil dari benua Afrika yakni Guinea pada babak playoff pada bulan Mei nanti untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Baca Juga :  Nobar Piala Asia U23 Bubar Gegara Kebakaran

Ada sejumlah rekor yang berhasil di pecahkan oleh Skuad Garuda Muda usai mengandaskan Korea Selatan di babak perempat final, begini deretanya seperti yang dikutip melalui akun X Football Fandom.

Kemenangan Perdana Timnas Indonesia atas Korsel

Dengan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 kali ini menjadi momen kemenangan perdana atau pertama kalinya dalam 7 kali pertemuan terakhir kedua negara tersebut. Dimana pertemuan pertama kali terjadi di tahun 1991.

Dalam tujuh pertemuanya itu secara keseluruhan Indonesia selalu mengalami kekalahan dan baru dipertemuan kedelapanya ini Indonesia mampu menorehkan Sejarah baru memutus rekor tak terkalahkan Taeguk Warriors saat keduanya bertemu.

Patahkan Rekor 40 Tahun Korsel Lolos Olimpiade

Tak hanya menjadi kemenangan perdana, kemenangan Timnas Indonesia kali ini juga mampu memutuskan rekor 40 tahun Korea Selatan yang tidak pernah absen mengikuti kejuaraan Olimpiade sepak bola Pria.

Sejak 1948 Korea Selatan tak pernah absen satu kalipun untuk berlaga di Olimpiade. Mereka bahkan pernah menyabet medali perunggu pada Olimpiade 2012 di London, Inggris.



Pos terkait