Di Pemilu, Golkar Siap Usung Kader Sendiri

Melalui Koalisi Indonesia Bersatu

golkar,abdul razak
Jajaran pengurus Partai Golkar di Kalteng, dalam salah satu kegiatan konsolidasi belum lama ini.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com– Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Partai Golkar terus mematangkan persiapan. Salah satunya memulai Pendidikan Politik dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategi, Erwin Aksa menegaskan, pihaknya akan mengamankan ‘tiket’ Pemilu, baik itu untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Bacaan Lainnya

“Partai Golkar siap memenangkan pemilihan umum, karena itu untuk menghadapi pesta demokrasi kami akan melakukan transformasi besar-besaran,” katanya, Jumat (9/12)

Melalui Koalisi Indonesia Bersatu, bersama PAN dan PPP, Erwin menegaskan, untuk memperoleh tiket yang dimaksud tentu bukanlah hal yang mustahil karena jumlah kursi sebagai syarat pencalonan sudah memenuhi.

“Koalisi Indonesia Bersatu merupakan koalisi kembalinya bangsa kita. Kami tidak ingin lagi polarisasi, tidak ingin lagi politik identitas dan agama, tapi kami inginnya politik gagasan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasihan, Ibu Hamil Ini Terpaksa Mencuri Susu

Lebih lanjut dia menegaskan, dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) beberapa waktu lalu, partai ini akan mengusung kadernya sendiri, yakni Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon presiden.

Demikian pula dengan Pilkada, menurut Erwin Partai Golkar sebagai partai politik tertua di Indonesia harus mengusung kadernya sendiri sebagai calon kepala daerah. Tentunya dengan potensi yang besar, partai ini memiliki banyak sekali kader yang siap menduduki kursi nomor satu.

“Ketua umum, Pak Airlangga dalam beberapa kesempatan bersama Ketua Umum PAN dan PPP telah berkomitmen supaya koalisi yang ada tetap solid hingga pemilu termasuk untuk pilkada,” ucapnya.

Pos terkait