Firdaus Herman Ranggan Terpilih Lagi Jadi Ketua Perbakin Kotim

Berharap Pemkab Dukung Sarana Olahraga

perbakin kotim
DILANTIK: Firdaus Herman Ranggan dilantik sebagai Ketua Perbakin Kotim oleh Ketua Umum Perbakin Kalteng Christian Sancho di lobi Kantor PDAM Tirta Mentaya Sampit, Sabtu (10/12) malam. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Firdaus Herman Ranggan dipercaya lagi sebagai Ketua Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih periode 2022-2026. Dia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) pada 1 September 2022 lalu.

Sebanyak 50 anggota Perbakin Kotim ditawari menjadi Ketua Perbakin pada periode berikutnya. Namun, anggota sepakat menunjuk Firdaus Herman Ranggan sebagai calon tunggal.

Firdaus beserta pengurus Perbakin Kotim sudah ditetapkan pada 14 September 2022 dan dilantik pada Sabtu 10 Desember 2022 di Lobi Kantor PDAM Tirta Mentaya Sampit oleh Ketua Umum Perbakin Kalteng Chritian Sancho.

Memasuki dua periode ini, Firdaus siap mendukung  Porprov 2023 dengan mempersiapkan atlet-atlet. Dirinya mengakui Perbakin Kotim belum memiliki lapangan tembak yang memadai dan tidak memiliki sarana olahraga yang sesuai dengan standar nasional.

“Menembak masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov tahun depan. Namun, kami belum memiliki lapangan tempak yang memadai. Selama ini lokasi latihan menembak masih meminjam di PPLP milik Dispora Kotim, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara, di lokasi itu belum ada fasilitas yang mendukung,” kata Firdaus. Sabtu (10/12).

Baca Juga :  Bupati Kotim Anggarkan Pengadaan Rumah Ibadah Bertahap

Fasilitas mendukung diantaranya belum adanya stand, sasaran, dan senjata yang sesuai standar nasional. Dalam dunia olahraga menembak terdiri dari lima kelas. Masing-masing kelas semestinya memiliki satu senjata. Satu senjata dibanderol Rp 60 juta hingga Rp100 juta.

“Perbakin Kotim sudah menunjukkan kualitasnya pada Porprov di Muara Teweh dua tahun lalu dengan menyumbangkan medali. Saya harapkan Porprov tahun depan, atlet Perbakin Kotim bisa meraih juara umum. Dengan catatan, pemerintah daerah mendukung sarana dan fasilitas olahraga sehingga itu dapat memotivasi dan semangat atlet untuk berlatih lebih giat lagi,” ujarnya.

Pos terkait