Orangtua Murid Harus Waspada Bahaya Narkoba

Disdik Kota Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Disdik Kota Palangkaraya,wali kota fairid naparin
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani saat mendampingi Wali Kota Palangka raya Fairid Naparin, saat memberi perhatian terhadap dunia Pendidikan, belum lama tadi.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Maraknya peredaran narkotika di wilayah Kota Palangka Raya, membuat pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota  meminta kepada seluruh orang tua peserta didik agar mewaspadai bahaya narkoba. Pihaknya pun gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba tersebut ke kalangan pelajar.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani mengatakan,  jangan sampai ada  pelajar di lingkup Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) setempat menjadi korban keganasan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Memang sampai saat ini belum ada, namun tidak ada salahnya para orangtua mengawasi anak-anaknya selama bergaul di luar sana agar tidak terjerumus narkoba. Kita ingin agar generasi muda kita ini terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Jayani menegaskan, pihaknya juga akan meminta kepada setiap sekolah agar mewaspadai terkait persoalan itu. Jangan sampai yang namanya narkoba masuk ke sekolah.  Maka dari itu tegasnya, pihak sekolah benar-benar harus memperhatikan hal tersebut.

Baca Juga :  Apkasindo Perjuangkan Harga Sawit untuk Petani

“Maka itu kita antisipasi dari pada sudah terjadi, karena narkoba ini sangat bahaya bagi kesehatan manusia apabila sudah menjadi pecandu. Saya mengajak masyarakat, khususnya para orangtua peserta didik untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” imbuhnya.

Jayani melanjutkan, sosialisasi bahaya narkoba ini juga akan dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan. Sehingga, sebagai upaya mencegah sejak dini, dan dari lingkungan sekolah juga bisa maksimal untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba.

“Ingat narkoba dalam bentuk dan jenis apa saja, sudah menjadi musuh negara. Maka dari itu, untuk memberantas peredaran narkoba harus dengan cara bersama-sama melakukan pencegahan. Semua harus ada peran masyarakat luas dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kita,” imbuhnya.

Pos terkait