Dibuka,  Beasiswa Perhubungan di Sukamara

Arif Rahman Hakim
Arif Rahman Hakim

SUKAMARA, RadarSampit.com – Bagi warga Sukamara yang mempunyai anak dan lulus tahun depan, maka bisa mengikuti tes untuk mendapatkan beasiswa ikatan kedinasan dari Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD di Bekasi. Sebanyak 11 orang akan dicari untuk mengikuti pendidikan bidang perhubungan darat itu.

“Tahun ini tidak ada mengirimkan, tetapi tahun depan dicari 11 orang karena sesuai kerjasama ada kuota ada 17 orang, sedangkan 6 orang sudah menalani pendidikan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara Arif Rahman Hakim.

Menurutnya,  seleksi dan tes akan dilakukan oleh pihak PTDI baik tes berkas, tes fisik, kesamaptaan dan lainnya. Jika lulus maka akan mengikuti pendidikan dan semua biaya pendidikan akan ditanggung pemerintah daerah. Selain itu mereka juga ada ikatan untuk mengabdi kepada daerah setelah lulus dan diangkat langsung sebagai pegawai negeri sipil di dinas perhubungan.

“Jika mereka lulus maka langsung menjadi PNS dan tidak perlu lagi ikut seleksi CPNS,” ujar Arif Rahman Hakim.

Baca Juga :  Ini Dia, THM Yang Sering Jadi Sasaran Razia Prokes

Beasiswa yang diberikan itu lanjutnya,  sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bidang perhubungan darat. Menurutnya pemberian beasiswa pendidikan ke PTDI-STTD sudah kedua kalinya. Tahun 2020 sebanyak empat taruna dikirimkan dan tahun 2021 dua orang.

“MoU dengan Kementerian Perhubungan berlaku hingga tahun 2023 nanti dan masih ada kuota, semoga seleksi nanti banyak pelajar kita yang lulus,” harap Rahman.(fzr/gus)

 

Pos terkait