Didatangi Propam Polda, Personel Polres Katingan Diperiksa Sampai Kerapian Rambutnya

polda kalteng,Bidang Propam Polda Kalteng
PEMERIKSAAN: Provos Polda Kalteng saat melakukan pemeriksaan terhadap aparat Polres Katingan, Jumat (1/4). (HARI/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Bidang Propam Polda Kalteng menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Katingan, Jumat. Semua personel di Polres tersebut menjalani sejumlah pemeriksaan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus  Sonny Bhakt Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin terhadap anggota Polri.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan dan mengecek kelengkapan personel, karena sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat harus menjadi contoh yang baik,” tegasnya, Jumat (1/4).

Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi identitas pribadi, atribut, pengecekan senjata api, kerapian rambut, dan kerapian pakaian dinas. Selain itu, anggotanya juga menjalani tes urine. Dari pemeriksaan yang dilakukan melalui mendadak tersebut, tak ditemukan anggota yang melanggar maupun positif narkoba. (sos/ign)



Baca Juga :  171 Nyawa Melayang di Jalanan Kalteng, Sejumlah Kasus Menonjol Jadi Sorotan

Pos terkait